Pemilihan Mas dan Mbak, 97 Peserta Ikuti Seleksi

seleski mas dan mbak

KEBUMEN – Sebanyak 97 peserta mengikuti seleksi tertulis dan wawancara pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Kebumen 2015 di Hotel Meotel Dafam Kebumen, Minggu (4/10).

Seleksi tersebut untuk menyaring 30 finalis yang terdiri atas 15 Mas dan 15 Mbak. Para peserta berkumpul di lantai dua hotel Jalan Ahmad Yani tersebut. Mereka sebelumnya mengikuti pembukaan pelaksanaan tes tertulis dan wawancara oleh Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kebumen Wuryanto.

Adapun tes tertulis dipandu oleh Ketua Panitia Penyelenggara, Sigit Widodo. Seluruh peserta berada di dalam ruangan untuk mengerjakan soal tertulis dengan materi kepariwisataan, psikotes, Bahasa Inggris, dan pengetahuan umum. Setelah itu tes wawancara dengan dipanggil satu per satu untuk menghadap lima dewan juri.

Masing-masing yakni Ismaun juri penampilan yang juga sebagai ketua dewan juri, Nasrudin juri kepariwisataan, Nanang Widi Hartono juri pengetahuan umum, Yulaida juri kepribadian, dan Samsu Hidayat juri Bahasa Inggris.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kebumen, Hery Setyanto, yang meninjau pelaksanaan seleksi tersebut mengungkapkan rasa bangganya terhadap para peserta. Pasalnya, jumlah peserta Pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Kebumen tahun 2015 lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya.

”Terlihat pula kualitas dan penampilan para peserta cukup bagus dan menarik,” katanya.

Ikuti Karantina

Hery berharap, agar Mas dan Mbak yang terpilih nanti mampu menjadi ujung tombak dalam promosi pariwisata di Kebumen. Peserta yang lolos seleksi tahap ini akan mengikuti karantina di Hotel Meotel Dafam Kebumen pada 8-10 Oktober.

Mereka akan dibekali berbagai pengetahuan tentang kepariwisataan, modeling, public speaking, pencegahan HIV/AIDS, dan beauty class dari Sari Ayu Martha Tilaar, serta kunjungan ke objek wisata Pantai Menganti sekaligus pengenalan desa wisata tersebut.

Peserta juga diminta menampilkan bakat dan kebolehannya masing-masing saat malam keakraban yang dipandu oleh Paguyuban Duta Wisata Kebumen. Dalam kesempatan itu rencananya juga dihadiri oleh Mas Jateng 2014 Purwo Nur Hidayat.

Ketua Panitia Penyelenggara Sigit Widodo yang juga Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kebumen menjelaskan, malam grand final dan penobatan Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Kebumen tahun 2015 berlangsung Sabtu (10/10) dan masih mengambil lokasi di Hotel Meotel Dafam Kebumen.

”Pada malam tersebut akan disuguhkan berbagai penampilan dan kreativitas seni, dari mulai tarian, modeling, paduan suara, serta band akustik,” paparnya.

Lebih lanjut, bagi pemenang juara satu Mas dan Mbak akan mewakili Kabupaten Kebumen pada ajang pemilihan Mas dan Mbak Jawa Tengah yang akan berlangsung 9 November di Magelang. (K5-78/ suaramerdeka.com /LintasKebumen©2015)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s