Dukuh Watudrum Belum Dapat Bantuan Air Bersih

bantuan air bersih

SRUWENG – Warga RT 4 RW 2 Dukuh Watudrum, Desa Pakuran Kecamatan Sruweng hingga saat ini belum mendapatkan bantuan Air bersih. Padahal, daerah tersebut sudah sangat krisis air bersih akibat kemarau panjang yang melanda Kabupaten Kebumen beberapa bulan terakhir.

Bahkan untuk mendapatkan air bersih, warga harus turun ke Kedung Silubang yang berjarak sekitar 500 meter, bukan jauh jalan untuk menuju kedung tersebut pun terjal dan licin. Kini warga dusun tersebut sangat berharap adanya bantuan air bersih dari pemerintah.

Rohayati (40), warga sempat mengatakan pihaknya sangat mengharapkan adanya bantuan air bersih. Pasalnya untuk mendapatkan air bersih dia harus menunggu suaminya pulang kerja. “Disini sangat repot, saya perempuan tidak mungkin mengambil air sendiri, karena selain kondisinya jauh, jalannya juga terjal,” tuturnya kepada Ekspres (Jawa Pos Group), Selasa (05/10).

Dijelaskannya bantuan air bersih dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kebumen (BPBD) untuk Desa Pakuran memang sudah kerap kali ia dengar, namun bantuan tersebut tidak sampai ke RT 4 RW 2 Dusun Watudrum, Desa Pakuran Kecamatan Sruweng. “Setahu saya, bantuan memang ada tidak sampai ke sini,” katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua RT 4 RW 2 Muhlisin, menurutnya sejak musim kemarau warganya memang belum mendapatkan bantuan sama sekali. Padahal daerah tersebut juga sangat membutuhkan. “Disini ada dua sumber air, Kedung Silubang dan Kedung Silongan, namun Kedung Silongan kini juga telah kering,” paparnya.

Menurutnya, pernah masyarakat merasa senang, saat ada kabar BPBD Kebumen akan datang memberikan bantuan air bersih. Kala itu warga berbondong-bondong warga meletakkan berbagai alat penampungan air di tepi jalan. Namun hingga sore hari, bantuan air tak kunjung datang. “Senang banget, walapun akhirnya kecewa,” paparnya.

Muslisin berharap adanya pemerintah Kabupaten Kebumen memberikan perhatiannya kepada warga Desa Pakuran, khususnya RT 4 RW 2 dan RT 4 RW 1. Letak geografis kedua RT tersebut menang paling Utara dan berbatasan langsung dengan Desa Pengempon Kecamatan Sruweng.(mam/bdg/ Radar Banyumas /LintasKebumen©2015)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s