Disimpan Pengurus Lama, Dana KNPI untuk Bayar Utang

duit2

KEBUMEN – Hilangnya dana Rp 100 juta dari rekening KNPI Kebumen terkuak. Dana tersebut ternyata untuk membayar utang kegiatan kepengurusan lama. Mantan Ketua KNPI Kebumen periode 2010 – 2014, Marifun berjanji akan menyelesaikan administrasi kepengurusan lama dan menyerahkan sisa dananya secepatnya.

Hal itu terungkap dari hasil rapat bersama antara tim khusus yang diketuai Miskun dengan pengurus KNPI priode 2010-2014, baru-baru ini. Ternyata, dana Rp 100 juta itu sudah diambil dan disimpan pengurus lama dari rekening organisasi. Hanya saja, pengurus lama kurang mengomunikasikan kepada pengurus KNPI yang baru.

‘’Dengan demikian sudah ada titik terang keberadaan dana KNPI tersebut. Sehingga selesai sudah persoalan terkait indikasi hilangnya dana KNPI dari rekening organisasi,’’ kata Miskun.

Menurutnya, persoalan seperti ini diharapkan menjadi pelajaran bagi pengurus KNPI yang baru. Tentunya agar lebih terbuka dalam menjalankan roda organisasi. Marifun beralasan, dana KNPI Rp 100 juta itu sengaja diambil dan simpan terlebih dahulu karena masih banyak administrasi kepengurusan lama yang belum diselesaikan.

Masih Ada Sisa

Selain itu, masih banyak utang organisasi yang belum terbayarkan. Karena itu, dana tersebut digunakan untuk membayar utang dalam penyelenggaraan sejumlah kegiatan selama kepengurusan lama sampai kegiatan Musda KNPI Mei silam.

Pihaknya yang tengah menyelesaikan administrasinya itu menyampaikan masih ada sisa Rp 17 juta dan akan diserahkan sepekan ke depan. Ketua DPD KNPI Kebumen, Beniyanto berharap agar pengurus KNPI Kebumen priode 2010- 2014 segera menyelesaikan semua urusan administrasi yang belum diselesaikan.

Mengingat, jika urusan terdahulu tidak segera dirampungkan, maka akan menjadikan kepengurusan KNPI yang baru kurang maksimal dalam menjalankan roda organisasi.

‘’Terkait dengan masih adanya administrasi kepengurusan KNPI lama yang belum selesai masih kami maklumi. Tetapi kami tetap berharap agar benar-benar segera diselesaikan,’’ tandasnya. (K5-42/ suaramerdeka.com /LintasKebumen©2015)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s