Curi Motor, Residivis Ditangkap

borgol polisi

KARANGSAMBUNG – Seorang residivis ditangkap polisi atas sangkaan pencurian sepeda motor di kos-kosan Candra Nugraha (CN) di Kelurahan Bumirejo, Kebumen. Tersangka bernama Sage (30) ditangkap di rumahnya di Desa Pujotirto, Kecamatan Karangsambung, Kebumen, Selasa (6/10) pukul 02.30.

Penangkapan dipimpin Kasat Reskrim Polres Kebumen AKP Willy Budiyanto bersama anggota Resmob, anggota Unit Reskrim Polsek Kebumen dan Polsek Alian.

Selain menangkap tersangka, polisi juga mengamankan barang bukti satu unit motor Honda Supra 125 AB-2700-BD, satu notebook merk Acer, ponsel BlackBerry 9300, dompet isi surat-surat dan uang tunai Rp 300 ribu.

Kapolres AKBP Faizal melalui Kapolsek Kebumen AKP Yohanes Hari Pracoyo mengatakan, tersangka diamankan di Mapolsek Kebumen untuk penyidikan.

“Saat ini tersangka masih diperiksa. Kasus ini masih dikembangkan,” ujar AKP Yohanes Hari Pracoyo didampingi Kanit Reskrim Aiptu Fuad Inayah kepada Suara Merdeka di Mapolsek Kebumen.

Dari hasil pemeriksaan, pencurian dilakukan Sabtu (3/10) malam. Saat itu tersangka mencari sasaran rumah kosong. Setelah sampai ke kompleks kos-kosan, dia melihat salah satu kamar tak tertutup. “Saya lihat ada motor dan kuncinya digantung,” ujar Sage meringis kesakitan akibat kakinya terkena peluru petugas.

Tertidur

Tak hanya mencuri motor, saat di kamar korban tertidur, tersangka menjarah barang berharga di kamar kos yang terkenal dengan nama Wisma CN tersebut. Setelah itu, tersangka membawa pulang barangbarang berharga.

Total kerugian material dilaporkan korban mencapai Rp 25 juta. Untuk menghilangkan jejak, tersangka melapisi bodi motor dengan skotlet warna merah di sebuah bengkel di Krakal, Alian. Namun tersangka masih mempertahankan pelat nomor polisi apa adanya.

“Rencananya motor ini tidak saya jual tapi untuk ngojek,” ujar Sage.

Diketahui, tersangka bukan kali pertama berurusan polisi. Pemuda itu juga pernah diganjar hakim dengan hukuman enam bulan penjara dalam kasus pencurian sepeda motor di Jakarta. Awal 2015 lalu dia bebas setelah mendekam di Rutan Salemba. (J19-52/ suaramerdeka.com /LintasKebumen©2015)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s