165 Personil Polres Kebumen Ikuti Penyuluhan Bidkum

bidkum

KEBUMEN – Sebanyak 165 personel Polres Kebumen mendapat penyuluhan dari Bidang Hukum (Bidkum) Polda Jawa Tengah di Gedung Bhayangakara Polres Kebumen. Penyuluhan di berikan kepda para Kabag Kasat, Kapolsek, Perwira Staf, para Kanit Reskrim, Kanit Narkoba, Kanit Lalulintas, para Kasium Polsek Jajaran, dan Brigadir (Staf) Polres Kebumen, Rabu (30/09/2015).

Tim Bidkum Polda Jateng sebanyak 5 personel Bidkum Polda Jateng yang ditugaskan memberikan sosialisi dan penyuluhan yaitu AKBP Tri Sukamto, Kompol Mulyadi, Kompol Hendro SIK, dan Kompol Slamet Budiono.

“Sesuai dengan tugasnya (Bidkum) membina dan menyelenggarakan fungsi pembinaan hukum dan HAM yang meliputi bantuan dan nasehat hukum, penerapan dan penyuluhan hukum dan turut serta dalam pengembangan hukum dan peraturan daerah,” ungkap AKBP Tri Sukamto.

Kapolres Kebumen AKBP Faizal SIK MH dalam sambutanya mengatakan dengan dilaksanakannya sosialisasi tersebut diharapkan dapat menambah ilmu dan juga pengetahuan anggota Polri khususnya Polres Kebumen dalam pelaksanaan tugas serta meminimalisir terjadinya pelanggaran anggota.

Sehingga apa yang didapat dapat diterapkan dalam pelaksanaan tugas di lapangan. Selama proses penyuluhan banyak dari personel aktif menanyakan dengan tim untuk menyamakan persepsi mengenai penanganan pengaduan masyarakat sesuai Perkap No 2 Th 2012.

Pengaduan masyarakat selanjutnya di singkat (Dumas) dalam pelaksaanya harus di tindak lanjuti personel yang menerima pengaduan dan wajib menyampaikan kepada pimpinan. (humas/reskbm/ polreskebumen.com /LintasKebumen©2015)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s