SMP PGRI 1 Sempor Juara PMR Madya Jateng

juara pmr

SEMPOR – SMP PGRI 1 Sempor, Kebumen mendapat kado spesial di Hari ulang tahun Ke-33. Sekolah dikepalai oleh Siti Haryati SPd MPd itu, menjadi juara satu lomba PMR Madya tingkat Jawa Tengah.

Perayaan HUT kali ini pun digelar dengan serangkaian berbagai kegiatan, diantaranya bakti sosial berupa pembagian bantuan air bersih ke desa-desa di kecamatan Sempor serta jalan sehat dan pentas seni mengundang komite sekolah, alumni yang telah sukses, antara lain menjadi anggota TNI dan Polri.

Selain itu, SMP PGRI 1 Sempor juga memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu berasal dari sekolah dasar di sekitar sekolah tersebut.

Pembagian hewan kurban sebanyak enam ekor pun menjadi rangkaian HUT SMP PGRI 1 Sempor Ke-33 ini. Pada acara puncak perayaannya ditandai pemotongan kue dan pelepasan balon udara sebnyak 33 balon.

“Ini menggambarkan umur sekolah dan juga harapan supaya SMP PGRI 1 Sempor semakin jaya dan terus mecetak generasi penerus bangsa yang berilmu dan bertakwa,” kata Kepala SMP 1 Sempor Siti Haryati.

Bisa Disejajarkan

Dalam puncak perayaan HUT SMP 1 Sempor itu, juga dibagikan doorprize dari sejumlah dan mitra SMP PGRI 1 Sempor, antara lain sepeda, kompor gas, dan televisi. Pihak sekolah juga mengucapkan selamat secara langsung kepada siswa yang baru memenangkan lomba PMR Madya tingkat Jateng.

Selanjutnya siswa lain mengikuti dengan menyalaminya usai mengikuti upacara. Siti Haryati mengatakan, prestasi tersebut membanggakan karena sekolah dipimpinnya mampu membawa nama baik daerah dan menyisihkan sekolahsekolah di 35 kabupaten di Jawa Tengah.

“Semua tentu berharap agar SMP PGRI 1 Sempor menjadi sekolah yang semakin maju dan jaya,” tuturnya. Kendati demikian, perolehan juara satu lomba PMR Madya tingkat Jateng itu diminta dipertahankan dan terus ditingkatkan ke tingkat yang lebih tinggi.

Di samping itu, jangan merasa berpuas diri. Siti Haryati pun berharap agar prestasi lainnya akan mengikuti, baik di bidang akademik maupun nonakademik. Maka sekolah yang berada di pinggiran itu bisa disejajarkan dengan sekolah di kota, bahkan bisa melebihi dalam segi mutu kualitas dan prestasinya. (K5-52/ suaramerdeka.com).

Selain SMP PGRI 1 Sempor, perwakilan PMR Wira SMAN 1 Kebumen juga mendapatkan juara harapan tiga pada lomba yang diselenggarakan di Purwokerto tersebut. Selamat. (LintasKebumen©2015)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s