Lahan Urut Sewu Diverifikasi

sertifikat tanah

SEMARANG – Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Jawa Tengah Ronny Kusuma Yudistiro mengungkapkan, bersama tim yang dibentuk Bupati Kebumen, lembaganya memverifikasi tanah warga di wilayah sengketa Urut Sewu. ”Kami mengidentifikasi dan inventarisasi surat-surat yang dimiliki kedua belah pihak, baik warga maupun TNI.

Selanjutnya, kami ikuti pertemuan mediasi kedua belah pihak,” katanya di sela-sela Hari Agraria dan Tata Ruang di Stadion Tri Lomba Juang, Minggu (27/9). Sebelumnya, warga di Urut Sewu diminta segera menyerahkan dokumen kepemilikan tanah/bangunan ke Pemkab Kebumen.

Surat kepemilikan akan diverifikasi oleh BPN. Gubernur Ganjar Pranowo juga menyatakan sudah bertemu dengan Pangdam IV/Diponegoro dan bersepakat untuk segera menyelesaikan hal ini agar tidak berlarut-larut.

”Jika masalah ini ingin segera selesai, penuhi kewajibannya. Kumpulkan surat dokumen ke kades dan serahkan pada kami. Agar kami segera bisa memfasilitasi verifikasi,” tandasnya.

Dia juga meminta tidak terjadi saling gugat di pengadilan. Menurutnya, hal itu akan memakan waktu yang lama dan menguras pikiran. Ganjar juga meminta tidak terjadi bentrok lagi antara kedua belah pihak. Hal yang perlu dilakukan adalah memverifikasi surat-surat kepemilikan. (H84,H81 – 61/ suaramerdeka.com /LintasKebumen©2015)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s