Festival Srabi Kebumen Dipadati Pengunjung

serabi

KEBUMEN – Ribuan warga Kabupaten Kebumen menyemut di Alun-alun Kebumen, Minggu (27/9) pagi. Tak seperti biasanya warga yang datang karena untuk berolahraga tetapi kali ini mereka juga datang untuk menyaksikan Festival Srabi Kebumen 2015. Sebuah festival Srabi yang terakbar di Kebumen.

Sebanyak 15.000 srabi khas Kebumen yang dibuat oleh ratusan penjual srabi disajikan kepada pengunjung. Jumlah tersebut sekaligus untuk memecahkan rekor muri srabi terbanyak di Indonesia. Saat ini rekor srabi terbanyak dipegang oleh Mall Ciputra Jakarta, dengan capaian sebanyak 10.484 buah.

“Senang sekali dengan adanya festival seperti ini di Kebumen. Semoga kedepannya banyak lagi berbagai festival lain untuk hiburan warga sekaligus menyalurkan kreativitas warga Kebumen,” kata Ajeng (23) warga Gombong yang mengaku sudah datang sejak pukul 05.00.

Sementara itu penjual srabi tampak dikerubuti pengunjung. Srabi hangat berbagai varian topping seperti pisang, telur, coklat, keju hingga susu siap santap berjejer menggoda selera. Untuk memeriahkan acara tersebut panitia juga memberikan hiburan berupa musik. Kemudian juga berbagai lomba mulai dari lomba fotografi hingga lomba Kangmas dan Mbakyu Duta Srabi. (Rini Pramesti /LintasKebumen©2015)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s