27 Anggota Polres Kebumen Jalani Tes Urine

tes urine

KEBUMEN – Sebanyak 27 anggota polisi Polres Kebumen yang merupakan sempling dari masing-masing fungsi di Polres Kebumen menjalani pemeriksaan urin yang dilakukan oleh anggota Dokes Polres Kebumen di Gedung Tri Brata Polres Kebumen, Sabtu (26/9).

Kapolres AKBP Faizal SIK MH melalui Kasubag Humas Polres Kebumen, AKP Wasidi mengatakan tes urine dan darah bagi anggota kepolisian untuk memastikan para anggotanya apakah mengkonsumsi narkoba atau tidak.

Kegiatan tes urine dan pemeriksaan darah tersebut, merupakan kegiatan berkala yang sering dilakukan setahun sekali. Tes urine bagi anggota Polres Kebumen ini, juga bertujuan untuk mengetahui atau mendeteksi keterlibatan anggota Polres Kebumen terkait masalah narkoba dan penanggulangannya.

Termasuk sebagai upaya preventif bagi personil yang lain untuk selalu bersih serta bebas dari narkoba. Khususnya bagi personil itu sendiri dan umumnya bagi keluarga anggota Polres Kebumen.

“Kegiatan ini sengaja kami lakukan secara mendadak dengan tujuan untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di jajaran Polres Kebumen,” tegas Kasubbag Humas.

Kepada yang terbukti akan diberikan tindakan tegas terhadap oknum anggota Polres Kebumen yang terbukti mengonsumsi, maupun mengedarkan narkoba jenis apa pun, sesuai dengan aturan yang telah ditentukan.(humas/ reskbm/ polreskebumen.com /LintasKebumen©2015)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s