Kodim Gelar Pengobatan Massal dan Bagikan Sembako Gratis

kodim pengobatan

PETANAHAN – Ratusan warga Desa Karangrejo Kecamatan Petanahan Kabupaten Kebumen berbondong-bondong mendatangi Balai Desa setempat. Mereka datang guna menerima pelayanan kesehatan dan pembagian sembako gratis yang digelar Kodim 0709/Kebumen bekerjasama dengan PMI Cabang Kebumen.

Kegiatan itu digelar dalam rangka memeriahkan Hari jadi TNI ke-70, Hari Jadi Kodam IV/Diponegoro ke-65 dan Hari jadi PMI ke-70, Rabu (23/9/15).

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Persit KCK Cabang XXIX Dim 0709/Kebumen Ny Putra Widyawinaya yang juga sekaligus secara simbolis membuka acara tersebut. Hadir juga dalam acara tersebut jajaran Muspika Petanahan serta para Danramil jajaran Kodim 0709/Kebumen.

Dalam kegiatannya Kodim setempat tersebut juga menghadirkan dua orang dokter dan 40 tenaga medis untuk melayani masyarakat peserta pengobatan massal. Pada saat bersamaan juga digelar pemberian sembako gratis untuk rakyat yang juga atas kerjasama PMI dan Kodim 0709/Kebumen serta Persit KCK Cabang XXIX Dim 0709/Kebumen.

Dalam sambutan Komandan Kodim 0709/Kebumen Letkol Inf Putra Widyawinaya yang disampaikan Kasdim, bahwa kegiatan ini merupakan aksi kepedulian aparat teritorial yakni Kodim 0709/Kebumen kepada warga masyarakat yang memerlukan pengobatan secara gratis dan sekaligus pemberian sembako secara gratis bagi warga kurang mampu.

“Hal ini selain sebagai bentuk kegiatan sosial, juga sebagai sarana mengkampanyekan hidup sehat dan hidup hemat. Sehingga kita bisa mengambil hikmah dari kegiatan ini. Dan saya mengajak kepada para warga untuk selalu menjaga kondisi fisik dengan rutin mendatangi Puskesmas terdekat guna untuk deteksi dini tentang kondisi kesehatan,” tegas Dandim.

Adapun kegiatan yang dihadiri oleh 159 orang tersebut Kodim mendapat bantuan tenaga medis dari pihak Puskesmas yang secara langsung pimpin Dr. Jatmiko. Kegiatan tidak hanya diikuti warga Desa Karangrejo akan tetapi warga desa lain pun turut berpartisipasi. Seperti Desa Munggu, Desa Karanggadung dan Desa Petanahan. (Yulianto/ suaramerdeka.com /LintasKebumen©2015)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s