Kekeringan, Polisi-TNI Bantu Distribusikan Air Bersih

bantuan-air-bersih_01

PEJAGOAN – Krisis air bersih yang terjadi di sejumlah daerah di Kebumen menjadi perhatian lintas sektoral. Tidak hanya Pemkab Kebumen melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), instansi kepolisian dan TNI pun ikut ambil bagian dalam membantu mendistribusikan bantuan air bersih.


Aparat kepolisian Polsek Pejagoan yang dipimpin Kapolsek AKP Sugiriyanto, Jumat (18/9), turun ke lokasi kekeringan di Desa Kebulusan, Kecamatan Pejagoan untuk membantu pendistribusian air bersih. Tak hanya personil Polri, anggota TNI dari Koramil Pejagoan juga tampak membantu pelaksanaan penyaluran air bersih yang diangkut mobil BPBD Kebumen.

“Sebagian wilayah kami memang ada yang dilanda kekeringan. Harapannya dengan bantuan air bersih dapat membantu meringankan beban masyarakat yang dilanda krisis air bersih,” ujar Kapolsek Pejagoan AKP Sugiriyanto kepada Suara Merdeka di sela-sela bantuan air.

Kekeringan di Desa Kebulusan memang cukup parah. Meski hanya berjarak tidak lebih dari 5 km dari pusat kota, namun warga benar-benar kesulitan air bersih. Sumur penampungan air hujan yang ada sudah mengering. Bahkan sejumlah warga terpaksa membeli air bersih secara swadaya untuk kebutuhan sehari hari.

“Satu tangkinya harganya antara Rp 175.000 sampai Rp 200.000 tergantung jenis tangkinya,” ujar warga setempat. (Supriyanto/ suaramerdeka.com /LintasKebumen©2015)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s