Gombong Kembali Poelang, Himbau Perantau Bangun Kampung Halaman

wulan

GOMBONG – Sebuah program dari Rumah Budaya Roemah Martha Tilaar dicanangkan untuk mengembangkan potensi Kebumen, khususnya daerah Gombong. Program tersebut, “Kembali Poelang”, dicanangkan untuk para muda-mudi gombong yang sedang merantau dan mengajak mereka untuk pulang kampung dan mengembangkan kampung halaman.

Hal tersebut disampaikan oleh Wulan Tilaar, selaku ketua yayasan warisan budaya Gombong, saat perayaan ulang tahun ke-45 Martha Tilaar Group di Roemah Martha Tilaar pada Sabtu (19/9/15).

“Salah satu program yang akan dilakukan Roemah Martha Tilaar adalah program ‘Kembali Poelang’. Anak muda di Gombong banyak yang merantau dan akhirnya enggak balik lagi. Melalui program ini kita harapkan mereka mau balik lagi dan membangun daerah ini,” ujar Wulan Tilaar.

Roemah Martha Tilaar dibangun sebagai sebuah Rumah Budaya yang bisa digunakan sebagai ruang publik masyarakat sekitar. Selain itu tempat ini juga memamerkan beberapa artefak sejarah dari leluhur keluarga. Tempat yang diresmikan pada tahun 2014 ini sekarang sudah manjadi salah satu destinasi wisata yang ada di Gombong. (Putu Radar Bahurekso/ metronews.com /LintasKebumen©2015)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s