Tim BW-Sunarto Targetkan Raih 40 Persen Suara

bw-narto

KEBUMEN -Tim pasangan calon bupati dan wakil bupati Bambang Widodo (BW) – Sunarto menargetkan meraih 40 persen suara dalam pelaksanaan Pilbup 9 Desember mendatang. Untuk mencapainya pun telah disiapkan secara matang.

Saat ini saja terdapat sebanyak 1.043 personel dari struktural partai yang siap mengamankan suara hingga pelaksanaan Pilkada dan tim BW-Sunarto akan membuat sedikitnya 4.275 posko pemenangan di tiap-tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS). Selain itu juga di tingkat desa, kecamatan, dan posko pemenangan di tingkat kabupaten.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Tim pemenangan BW – Sunarto Budi Utomo saat deklarasi posko pemenangan di Gombong, Kebumen, Selasa (25/8). Menurutnya, tim pemenangan BW-Sunarto akan bertekad melakukan upaya apapun untuk memenangkan pasangan calon nomor urut tiga tersebut.

“Tentunya, upaya tersebut tidak bertentangan dengan peraturan yang telah ditetapkan oleh KPU. Kita akan mencari cara terbaik, yang tidak berbenturan dengan peraturan KPU Kebumen, salah satunya dengan membuat posko pemenangan,” katanya.

Dijelaskan Budi Utomo, sesuai peraturan KPU, pada masa kampanye setiap pasangan calon dilarang menggunakan alat peraga kampanye selain yang dibuat oleh KPU.

Sehingga, di posko tersebut juga tidak ada alat peraga kampanye yang masuk kategori pelanggaran. “Selain melakukan kerja keras dalam di tim kabupaten, nantinya kita juga akan mengundang Ganjar Pranowo, Joko Widodo dan Megawati Soekarno Putri serta Puan Maharani ke Kebumen,” imbuhnya.

Bekerja Keras

Strategi pemenangan juga dilakukan dengan cara menyinergikan kembali struktural partai di semua tingkatan. Dari 1.043 personel pun diambil dari struktural partai di tingkat DPC hingga ranting. Pihaknya juga akan menggunakan sukarelawan dan yang akan menjaring pemilih komunitas, pemilih mengambang dan pemilih non partai.

Bahkan pihaknya akan membentuk Satgas anti politik uang. Ketua DPC PDIP Kebumen Cipto Waluyo mengemukakan, pengusungan BW-Sunarto dikuatkan oleh 10 kursi DPRD Kebumen. Dan anggota yang duduk di kursi legislatif dari PDIP sebanyak 9 orang dan Hanura 1 orang itu akan turut bekerja keras dalam pemenangan Pilkada ini.

“Nomor tiga adalah nomor hoki, saat ini pasangan calon bupati di Kebumen ada tiga, sekolah SMP/SMA/MA dan SMK juga sampai kelas tiga. Maka kita yakin dalam Pilkada ini akan menang,” paparnya.

Ketua Relawan BW- Sunato Musyrifan menambahkan, dalam pemetaan wilayah, pihaknya telah membagi menjadi tiga bagian, yakni Kebumen Timur, Tengah dan Barat. Untuk Kebumen Timur dan Tengah terdiri dari delapan kecamatan. Sedangkan Kebumen Barat terdiri 10 Kecamatan.”Pembagian tersebut untuk memudahkan koordinasi dan menyusun strategi.

Adapun untuk Timur dipusatkan di Kutowinangan, tengah di Soka dan Barat di Gombong,” ucap Musyrifan. Dalam deklarasi posko pemenangan tersebut dihadiri oleh Sunarto. BW berhalangan hadir karena tengah mengurus pengunduran diri sebagai PNS di Surabaya. “Siiapa pun lawannya, kita harus menang,” kata Sunarto sambil menunjukkan salam tiga jari.(K5-52/ suaramerdeka.com /LintasKebumen©2015)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s