Simulasi, Pilbup Kebumen Diwarnai Kerusuhan

kerusuhan

KEBUMEN – Pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) 2015 diwarnai aksi demonstrasi menolak hasil perhitungan suara yang berakhir rusuh. Tak hanya itu, massa yang kecewa dengan hasil perhitungan suara melakukan aksi kerusuhan dan penjarahan.

Dalam aksi demonstrasi, seorang peserta aksi terkapar akibat terinjak-injak saat terjadi bentrok antara aparat kepolisian dan peserta unjuk rasa. Tak tanya itu seorang menjadi korban kerusuhan. Sehingga polisi terpaksa melumpuhkan pelaku kerusuhan dengan tembakan.

Akan tetapi, bentrok massa dengan polisi hingga kerusuhan dan penjarahan hanya bagian dari simulasi Latihan Pengamanan Operasi Mantao Praja Walet 2015. Kegiatan yang digelar oleh Polres Kebumen di Jalan Veteran depan Kompleks Setda Kebumen, Selasa (25/8).

Simulasi yang disaksikan oleh jajaran anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah(Forkominda) itu melibatkan 600 personil polisi. Termasuk personil TNI, Satpol PP, dan anggota Linmas dan petugas KPU Kebumen. (Supriyanto/ suaramerdeka.com /LintasKebumen©2015)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s