Pilbup 2015, Partisipasi Harus Lebih Tinggi

nomor undi

KEBUMEN – Tingkat partisipasi masyarakat Kabupaten Kebumen dalam Pilbup 2010 yang cukup rendah, membuat Penjabat (Pj) Bupati Kebumen M Arif Irwanto mengajak masyarakatnya yang memiliki hak pilih untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pilbup 9 Desember 2015.

Ajakannya karena Arif menghendaki angka partisipasi meningkat. Pasalnya dalam Pilbup 2010, hanya 57,11 persen yang menggunakan hak pilih.

Dalam rapat pleno pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kebumen di KPU setempat, Selasa (25/8/2015), Arif juga berharap ketiga pasangan calon bupati dan wakil bupati menggunakan cara-cara simpatik dan terpuji dalam meraih dukungan.

“Menjadi pertanda baik bagi jalannya pemerintahan di Kabupaten Kebumen jika Pilbup berlangsung tenang, aman, dan kondusif,” ujar Arif yang yakin ketiga pasangan itu pasangan yang mampu mengemban amanah dengan baik.

Rapat pleno pengundian nomor urut dipimpin Ketua KPU Kebumen Paulus Widiyantoro. Secara kebetulan, nomor urut yang diperoleh masing-masing pasangan sesuai dengan urutan kehadiran saat pendaftaran. Suasana KPU sempat panas oleh yel-yel massa pendukung masing-masing calon.

Hasil pengundian, nomor urut 1 untuk pasangan H Khayub Muhamad Lutfi SE dan H Ahmad Bahrun SSos MH, nomor urut 2 untuk pasangan Ir Muhamad Fuad Yahya SE dan KH Yazid Mahfudz, serta nomor urut 3 untuk pasangan H Bambang Widodo SE MM dan H Sunarto ST. (Suk/ KRjogja.com /LintasKebumenĀ©2015)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s