Penuhi Nazar, Khayub Cukur Rambut

cukur-rambut

KEBUMEN – Usai pengambilan undian nomor urut, pasangan calon bupati dan wakil bupati Kebumen Khayub Mohamad Lufti- Akhmad Bakhrun tidak langsung kembali ke posko pemenangan.

Dengan dikawal ratusan pendukungnya pasangan calon yang mendapatkan nomor urut 1 tersebut lebih dulu mampir ke tukang cukur Lestari di pinggir Jalan Mayjen Sutoyo. Calon bupati diusung oleh koalisi Partai Golkar, Partai Nasdem dan PKS tersebut, kemudian duduk dan minta untuk dicukur rambutnya.

Tidak sendirian, Khayub didampingi calon wakil bupati Akhmad Bakhrun. Kedua pasangan calon itupun dicukur berbarengan. Selain itu, puluhan pendukungnya juga ramai-ramai untuk potong rambut.

Lebih dari 15 tukang potong rambut pun kebanjiran konsumen. Selain para pendukung, sejumlah warga uang sedang potong rambut pun digratiskan karena telah dibayar oleh tim pasanga calon bupati tersebut.

“Potong rambut ini untuk menepati nazar. Apabila saya bisa lolos perjalanan, niat ingsun nazar potong rambut. Alhamdulillah hajat pagi ini kepengin nomor urut 1 ya keturutan,” Khayub Mohamad Lufti kepada Suara Merdeka usai potong rambut.

Selain itu, pengusaha di bidang kontraktor itu memilih mengunjungi tukang cukur rambut agar lebih dekat dengan rakyat. Sebagai pemimpin dia memberikan teladan untuk merakyat sehingga yang dipilih adalah tukang rambut ekonomi.

Langkah Awal

“Mendapatkan nomor 1 ini sebagai langkah awal untuk melaju ke langkah selanjutnya,” imbuhnya. Guna mempersiapkan masa kampanye, Ayub akan meningkatkan komunikasi dan silaturahmi dengan masyarakat lebih intens dan maksimal. “Bagaimana kami bisa menyampaikan visi misi secara luas sehingga masyarakat tahu persis bahwa kami ke depan memiliki program mbangun desa nata kota,” imbuhnya.

Ketua Tim Pemenangan Tim Guyub Rukun Fatah Banani menambahkan, mendapatkan nomor satu merupakan nomor yang diharapkan dan diimpikan. “Terlepas dari apapun filosofinya, nomor satu memberikan energi pada tim Khayub-Bahrun,” ujar Fatah Banani bersama Ketua Tim Relawan Guyub Rukun Pepeng.

Ketua DPD PKS Kebumen itu mengatakan, dalam pelaksanaan kampanye, pihaknya akan mengupayakan untuk melangkah sesuai dengan aturan main yang ada. Diakuinya ada keterbatasan alat peraga menyusul pembatasan pemasangan alat peraga kampanye.

“Komunikasi langsung person to person, door to door akan menjadi cara yang efektif untuk meraih suara,” tandas Fatah Banani.(J19- 52/ suaramerdeka.com /LintasKebumen©2015)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s