SDN 2 Sangubanyu Maju Tingkat Kedu

perpus

BULUSPESANTREN – Setelah berhasil menjuarai lomba perpustakaan tingkat kabupaten, SDN 2 Sangubanyu Kecamatan Buluspesantren, mewakili Kebumen dalam lomba serupa di tingkat Eks Karesidenan Kedu.

Jumat (21/8), mereka menerima visitasi (dikunjungi tim penilai) dari Dinas Pendidikan Jawa Tengah. Adapun beberapa hal yang dinilai diantaranya, organisasi, gedung, ruangan, sarana dan prasarana, pelayanan, pengelolaan administrasi dan pengelolaan elektronik.

Visitasi itu dilaksanakan oleh lima orang visitor diantaranya, Titi Harini SPd, Dra Eni Marita Ningsih, Dra Fransiska Supriyati, Kusmiyati SPd dan Sumitro. Setiba di SDN 2 Sangubanyu para visitor disambut penampilan seni oleh siswa SDN 2 Sangubanyu. Mereka membawakan sejumlah kreasi seni antara lain tari kudal lumping, cerita anak, pidato dan puisi.

Paska melakukan penilaian dalam sambutannya Dra Fransiska Supriyati mengatakan, secara umum Perpustakaan Sumber Kaweruh kondisinya baik dan terawat dengan baik. Dan tidak menutup kemungkinan perpustakaan SDN 2 Sangubanyu akan menjadi juara se eks Karesidenan Kedu. Kendati demikian terdapat beberapa hal yang masih harus ditingkatkan.

“Saat ini manfaat perpustakaan SDN 2 Sangubanyu terlah dapat dirasakan oleh masyarakat setempat. Maka perlu adanya catatan peningkatan pemanfaatan. Itu hanya tambahan saja dan hal itu sangat mudah untuk dilakukan,” tuturny sembari meminta pihak sekolah siap untuk mengikuti lomba tingkat Provinsi Jawa Tengah.

“Nek wis Kadung maju, ya kudu siap sak teruse,” want-wantinya dengan dialek ngapak.

Kepala Sekolah SDN 2 Sangubanyu Buluspesantren Badrudin SAg mengatakan, pihaknya akan berupaya melakukan hal yang terbaik dalam mengikuti lomba perpustakaan.

Sementara itu Kepala UPTD Dikpora Unit Kecamatan Buluspesantren Sururudin SPd mengatakan, pihaknya akan terus berusaha untuk meningkatkan potensi yang ada di setiap sekolah SD/MI yang berada di Kecamatan Buluspesantren. Dia juga mengucapkan selamat atas terpilihnya Perpustakaan SDN 2 Sangubanyu yang menjadi Juara 1 tingkat Kabupaten.

“Alhamdulillah…. meskipun berada di pinggiran, namun sekolah SD/MI di Kecamatan Buluspesantren selalu mewarnai prestasi-prestasi sekolah yang ada di Kabupaten Kebumen,” ucapnya. (mam/ kebumenekspres.com /LintasKebumen©2015)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s