Pelaku dan Korban Persetubuhan Dinikahkan di Kantor Polisi

ijab-qabul

KEBUMEN – Ada yang tak biasa dilakukan oleh jajaran Satreskrim Polres Kebumen pada Sabtu, 22 Agustus 2015 siang. Bertempat di Ruang Sidik Jari Mapolres Kebumen, tampak beberapa orang mengenakan baju muslim dan beberapa petugas nikah.

“Kasat Reskrim Polres Kebumen mantu, Mas,” kelakar seorang petugas polisi kepada wartawan.

Karena penasaran, wartawan pun makin ingin tahu dan masuk Ruang Sidik Jari. Ternyata, di dalam ruangan sudah berjajar kursi sebanyak empat baris serta dua meja.

Tak berselang lama, dari kursi depan kami mendengar kata ‘sah’ dari seorang penghulu yang sengaja didatangkan siang itu. Ternyata benar, siang itu Satreskrim menggelar akad nikah terhadap seorang tahanan berinisial AR (20), warga Kecamatan Alian, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

AR tercatat sebagai tahanan Polres Kebumen karena disangkakan telah menyetubuhi seorang gadis di bawah umur. Ia dijerat UU tentang Perlindungan Anak lantaran menyetubuhi wanita berinisial Ev (17) yang masih berstatus sebagai pelajar. Bahkan tindakan yang dilakukan tersangka AR berbuah janin di perut Ev.

“Kami sengaja menikahkan mereka berdua. Melihat kondisi korban, kami menjadi fasilitator antara kedua orangtua tersangka dan korban. Alhamdulillah, semua bisa menerima,” ungkap Kasat Reskrim, AKP Willy Budiyanto.

Demi berlangsungnya acara itu, Ia menambahkan, pihak kepolisian sengaja mendatangkan petugas nikah dari KUA Kebumen untuk menikahkan keduanya. “Kami berharap keduanya dan seluruh keluarga bisa menerima kenyataan ini. Mudah-mudahan semuanya akan berjalan baik dan akan ada hikmah di balik kejadian ini,” ucap Willy.

Proses pernikahan keduanya pun berlangsung penuh haru. Kedua keluarga tampak hadir menyaksikan proses akad nikah kedua pasangan muda itu. Isak tangis dan suasana haru biru pun menyelimuti suasana siang itu. Sebuah bingkisan berisi seperangkat alat salat diberikan tersangka AR kepada Ev. (fal/ okezonenews.com /LintasKebumen©2015)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s