Komunitas Peduli Anak Kebumen Raih KPAI Award

KPAI Award

KEBUMEN – Komunitas Peduli Anak Kebumen (Kompak) menjadi satu dari sebelas penerima penghargaan KPAI Award 2015 dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Penganugerahan digelar di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jumat (21/8) kemarin.

“KPAI Award digelar untuk mendukung kepeloporan dan kepahlawanan para pegiat perlindungan anak yang memiliki dedikasi luar biasa bagi upaya perlindungan anak,” ujar Ketua KPAI Asrorun Ni’am Sholeh.

Tahun ini KPAI menilai ada sebelas pihak yang layak menerima penghargaan KPAI Award. Empat unsur berasal dari lembaga pemerintah, dua unsur komunitas masyarakat, tiga unsur swasta dan dua unsur individu.

“Alasan mereka diberikan penghargaan karena mereka dianggap memiliki konsistensi dan kepedulian atas isu perlindungan anak,” Asrorun menambahkan.

Selain Komunitas Peduli Anak Kebumen, para penerima penghargaan antara lain Banwaslu RI, Pemkot Surabaya, Pemprov Kepulauan Riau, Kabupaten Banyuwangi, mantan walikota Padang Panjang, Suir Syam, Taman Pintar Yogyakarta , dan pencipta lagu Muhammad Jujur dari Padang Panjang, Sumatera Barat.

Terbang ke Inggris

Komunitas Peduli Anak Kebumen adalah sebuah organisasi anak yang fokus dalam mempromosikan dan memperjuangkan hak-hak anak di Kabupaten Kebumen. Organisasi ini juga mengampanyekan hak-hak anak kepada anak dan masyarakat. Organisasi ini didukung oleh Plan Program Unit Kebumen juga pemerintah Kebumen.

Tahun 2013, organisasi yang dibentuk tahun 2006 ini telah berhasil meraih prestasi cemerlang dengan terpilihnya salah seorang anggotanya, Agung Widhianto sebagai Anggota Komite Pengarah Muda (Youth Steering Commitee) Plan Internasional.

Agung berhasil terbang ke London, Inggris sebagai perwakilan Indonesia sekaligus Benua Asia untuk melakukan pertemuan bersama anak muda dari berbagai benua dan merancang strategi program bagi anak muda di seluruh dunia. (Arif Setiawan/ BS /LintasKebumen©2015)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s