Ganjar Akan Kembangkan Wilayah Sisi Selatan Jateng

Ganjar Pranowo-yess

BANYUMAS – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan bahwa berbagai sektor di wilayah sisi selatan Provinsi Jateng akan dikembangkan sebagai upaya pemerataan kesejahteraan masyarakat dan pertumbuhan perekonomian.

“Kita akan dorong untuk sisi selatan Jateng dihidupkan dan kalau ini bisa berjalan maka harapannya (pertumbuhan di berbagai bidang) pulau Jawa tidak miring ke utara,” kata Ganjar pada pembukaan Pesta Rakyat 2015 dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke-65 Provinsi Jawa Tengah yang dipusatkan di kompleks GOR Satria Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jumat malam.

Hal tersebut disampaikan Ganjar di hadapan para hadirin dan tamu undangan mengenai alasan dipilihnya Kabupaten Banyumas sebagai pusat peringatan Hari Jadi Ke-65 Provinsi Jateng.

Ganjar menjelaskan bahwa Pemerintah Provinsi Jateng dan 35 pemerintah kabupaten/kota akan terus berkembang, bahkan pada 2016 akan sangat sibuk terkait dengan pembangunan infrastruktur yang dilakukan di berbagai bidang.

“Kita akan kejar pembangunan sembilan waduk, kita kejar double track di sisi selatan karena di utara sudah beres, dan tadi kita sudah ground breaking untuk jalur lingkar Sumpiuh agar trafiknya tidak lagi melewati jalur kereta api,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, perbaikan dan pelebaran jalur Daendels (Kabupaten Kebumen dan Purworejo) akan mulai memasuki tahap lelang pada Agustus 2015 sehingga Januari 2016 sudah bisa mulai dikerjakan.

“Seluruh jalan di jalur selatan akan kita bereskan tahun depan, bahkan anggaran infrastruktur untuk perbaikan jembatan dan jalan meningkat menjadi Rp2,5 triliun pada 2016 sehingga Jateng bisa gas pol (tancap gas),” katanya. (Antarajateng.com /LintasKebumen©2015)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s