Salip Bus, Oleng, Hantam Mobil Boks, Ringsek

Ilustrasi

KLIRONG – Kecelakaan terjadi di Jalur Daendels persisnya di wilayah Desa Pandan Lor, Kecamatan Klirong Sabtu siang kemarin (15/8/2015). Kali ini, sebuah mobil Avanza berisi enam penumpang anggota Muallaf Center Mujahidin Jogjakarta bertabrakan dengan mobil boks bermuatan bibit ayam potong, sekira pukul 13.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kedua mobil mengalami kerusakan cukup parah. Selain itu, enam penumpang mobil Avanza termasuk pengemudi itu seluruhnya mengeluhkan sakit di sekujur tubuh. Bahkan, Nur yang merupakan sopir Avanza harus mendapatkan perawatan khusus di rumah salah satu warga yang berada di sekitar lokasi.

Informasi yang berhasil dihimpun, kecelakaan berawal saat mobil Avanza silver dengan nomor polisi (nopol) AB 14 77 HK melaju dari arah timur. Setiba di lokasi mobil Avanza hendak menyalip bus yang melaju di depannya. Tiba-tiba, pengemudi hilang kendali dan oleng mengakibatkan mobil keluar dari badan jalan.

Saat kembali ke jalur dan masih dalam kondisi oleng, datang mobil boks bernopol B 9558 CC dari arah berlawanan yang dikemudikan Sukidi (45) warga Desa Pendoworejo, Kecamatan Girimulyo Kabupaten Kulonprogo Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Alhasil, mobil Avanza menghantam samping kanan badan mobil boks.

Kerasnya benturan membuat bagian depan mobil Avanza ringsek tak berbentuk.Sementara, bodi mobil boks rusak di bagian kanan. “Mobil Avanza tiba-tiba oleng. Saya sudah mencoba membanting setir ke kiri namun Avanza masih menabrak bagian roda belakang sebelah kanan,” kata Sukidi ditemui di lokasi.

Sukidi mengatakan, saat itu ia tengah dalam perjalanan pulang dari Sukabumi menuju Jogjakarta dengan membawa bibit ayam potong. Sementara itu, Agus salah satu penumpang mobil Avanza mengatakan baru dalam perjalanan dari Jogjakarta menuju Jakarta untuk mengikuti acara pawai Parade Tauhid di Monas Jakarta.

Dari Jogja, mereka berombongan dengan anggota lain namun menggunakan kendaraan sendiri-sendiri. Setiba di lokasi, mobil tiba-tiba oleng dan tak terkendali. “Mobil oleng karena kondisi jalan berlubang. Ini badan kami sakit semua,” katanya. Peristiwa kecelakaan itupun mengundang perhatian warga dan pengguna jalan. Mereka berbondong-bondong mendatangi lokasi.(cah/ kebumenekspres.com /LintasKebumen©2015)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s