Ketahuan Pemilik Rumah, Pencuri Ajak Damai

pencuri

PADURESO – Ada-ada saja ulah tersangka pencurian satu ini. Saat ditangkap pemilik rumah saat ketahuan mencuri, warga Desa Sidarum, Kecamatan Kutoarjo, Purworejo itu malah mengajak salaman pemilik rumah untuk berdamai. Tawaran damai tak didapat, tersangka bernama Muhammad Sa’roni (44) itu digelandang warga ke kantor polisi.

Peristiwa tersebut terjadi di Desa Kaligubug RT 03 RW 01 Kecamatan Padureso, Kebumen, Jumat (14/8) pukul 08.00. Tersangka yang sehari-hari bekerja sebagai buruh serabutan itu pun diamankan di Mapolsek Padureso untuk menjalani proses hukum selanjutnya.

Tersangka ditangkap setelah tertangkap basah mencuri di rumah Nazza Wahidurrahman (20) warga Desa Kaligubug, Kecamatan Padureso. Tersangka sempat mencuri ponsel merek Samsung, Laptop merek Toshiba, jam tangan merk Casio, powerbank dan uang tunai Rp 120.000. Adapun total kerugian material dalam kasus mencapai Rp 5 juta.

Kapolres Kebumen AKBP Faizal melalui Kapolsek Padureso Iptu Sugiyanto membenarkan kejadian itu. Peristiwa tersebut bermula saat korban pulang dari kerja bakti melihat pintu rumah bagian depan tidak terkunci. Kemudian korban yang masih berstatus mahasiswa itu masuk dan melihat almari di ruangan tengah berantakan. Tas ransel di kamarnya juga dalam keadaan terbuka.

Tidak hanya itu, kamar bapaknya juga tampak berantakan. Saat itulah korban mendengar suara gubrak dari belakang. Merasa curiga, korban mendekati sumber suara. Tak melihat seorang pun, dia lalu beranjak keluar menuju pekarangan.

Saat itulah korban melihat seseorang berlari. Tak ingin kehilangan waktu, korban mengejar sambil berteriak “Maliiing”. Tak disangka orang tersebut bukannya kabur tetapi berhenti dan mengajak salaman korban untuk berdamai. Saat diperiksa, di pinggang tersangka terselip palu dan disakunya terdapat uang tunai Rp 120.000.

“Adapun barang-barang hasil curian itu dimasukkan di tas kresek tetapi belu sempat dibawa lantaran ketahuan pemilik rumah,” ujar Kapolsek Padureso Iptu Sugiyanto. (Supriyanto/ suaramerdeka.com /LintasKebumen©2015)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s