Ditinggal Tidur, Rumah Di Bobol Maling

pencuri

ADIMULYO – Belum sepekan digegerkan dengan peristiwa pembunuhan, warga Desa Arjosari Kecamatan Adimulyo kembali heboh. Kali ini, oleh tindak kejahatan pencurian yang menimpa Ambar Mujiono (32) warga RT 4 RW 2 Dukuh Kemukus, Rabu (12/8/2015).

Dalam aksinya, pelaku berhasil membawa kabur satu unit sepeda motor Honda Vario Nopol AA 5545 MW, tiga unit Handphone berikut uang tunai berkisar Rp 2 juta serta sejumlah dokumen penting milik Ambar. Diduga, pelaku masuk dengan cara membobol jendela rumah korbannya,

Peristiwa itu pertama kali diketahui istri Ambar Mujono, Retno Setyorini (30) pada pukul 02.00 WIB. Saat itu, Retno yang terbangun hendak membuat susu bagi anaknya tak menemukan hand phone miliknya yang biasa diletakkan di dekat TV. Karena tidak kunjung ketemu, ia pun membangunkan ibunya Suyatmi (58) untuk dimintai tolong mencarikan.

Betapa kagetnya saat menyalakan lampu ruang tengah, sepeda motor Vario Nopol AA 5545 MW miliknya raib. Padahal di dalam bagasi sepeda motor tersebut terdapat sejumlah uang, berkas, ATM dan lain sebagainya. “Selain itu tiga unit handphone yang berada di dekat TV juga ikut raib,” katanya, kemarin.

Baru setelah itu, Retno sadar rumahnya baru disatroni maling. Dia pun berteriak minta tolong yang mengundang warga yang saat itu sedang ronda di kantor balai desa langsung berhamburan kelokasi. Belakangan diketahui, pelaku pencurian masuk lewat jendela rumah depan.

“Kondisi pintu sudah tidak terkunci, sementara bagian jendela depan terbuka lebar diganjal dengan menggunakan tiang bambu,” katanya.

Retno mengatakan, dia dan suaminya sudah mengunci seluruh pintu rumah mereka. Bahkan ia yakin, sekitar pukul 00.00 WIB, sepeda motornya yang hilang masih terparkir di ruang tengah. Itu artinya, pelaku hanya butuh waktu kurang dari dua jam untuk melakukan aksinya.

“Pukul 00.00 WIB, saya membangunkan suaminya yang saat itu tidur diruang tengah. Saat itu semua pintu telah terkunci, kemudian saya mematikan lampu ruangan depan dan pergi tidur. Ketika saya terbangun jam 02.00 karena anak saya menangis minta susu, sepeda motor sudah tak ada lagi di tempatnya, katanya.(KE/hms/reskbm/ polreskebumen.com /LintasKebumen©2015)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s