Tontowi/Liliyana Melenggang Mudah ke Perempat Final

owitet

JAKARTA – Ganda campuran andalan Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melenggang mudah ke babak perempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015 setelah menaklukkan pasangan asal Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.
Pada putaran ketiga yang berlangsung di Stadion Istora Senayan, Jakarta, Kamis, Tontowi/Liliyana melibas pasangan Malaysia dengan straight game 21-8, 21-13 dalam waktu 34 menit. Pasangan campuran yang akrab disapa Owi/Butet itu dengan mudah meraih kemenangan di game pertama.

Mengawali permainan dengan baik, pasangan peringkat tiga dunia itu seolah tidak terkejar oleh Peng Soon/Liu Ying. Sempat dibuntuti hingga skor 5-5, strategi pertahanan yang baik dari Tontowi/Liliyana membuat pasangan Malaysia peringkat 29 dunia itu kewalahan sendiri.

Peng Soon/Liu Ying semakin tertinggal dari Tontowi/Liliyana akibat banyak kesalahan yang dibuat sendiri. Baik Peng Soon dan Liu Ying sering memberikan angka pada Owi/Butet dengan cuma-cuma.

Tontowi dan Liliyana terus menekan Peng Soon/Liu Ying sehingga mereka tidak bergerak pada angka 8. Kesalahan demi kesalahan yang dilakukan Peng Soon dan Liu Ying membawa kemenangan 21-8 pada Tontowi dan Liliyana. Serangan demi serangan dari Tontowi/Liliyana semakin membuat Peng Soon/Liu Ying tidak berkutik di game kedua.

Tiga kesalahan berturut-turut yang dilakukan Tontowi memberi peluang Peng Soon/Liu Ying mengejar ketertinggalan mereka menjadi 5-4 atas Tontowi/Liliyana. Namun, hal tersebut tidak dibiarkan berlangsung lama oleh Tontowi/Liliyana yang merupakan pasangan Juara Dunia tahun 2013. Mereka kembali memegang kendali permainan dan terus menekan Peng Soon/Liu Ying.

Pukulan dari Liliyana yang gagal dikembalikan dengan baik oleh Peng Soon/Liu Ying membawa kemenangan bagi Tontowi/Liliyana dengan skor 21-13. Dari kemenangan tersebut, Tontowi/Liliyana berhasil unggul enam kemenangan dari tujuh kali rekor pertemuan mereka (antaranews.com/ /LintasKebumen©2015)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s