Ade/Wahyu Gagal Melangkah ke Perempat Final

wahyude

JAKARTA – Indonesia kembali kehilangan wakilnya di Kejuaraan Dunia BWF 2015. Pasangan ganda putra, Wahyu Nayaka/Ade Yusuf harus mengakui keunggulan wakil Jepang Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa. Wahyu/Ade kalah 15-21 dan 14-21.

Permainan yang ditampilkan Wahyu/Ade pada pertandingan babak ketiga kali ini cukup berbeda dengan apa yang ditampilkan keduanya di babak kedua lalu. Hal tersebut diakui oleh pasangan yang saat ini menduduki peringkat ke-21 dunia. “Diluar dugaan permainan kami seperti ini, tidak maksimal. Permainan kami tidak seperti kemarin. Hari ini kami tidak bisa keluar dari tekanan lawan,” kata Wahyu.

“Kami kecewa bisa menampilkan permainan seperti itu, tidak keluar permainan terbaik kami. Tapi mau bagaimana lagi, namanya permainan kadang menang kadang kalah. Harus belajar lagi,” tambah Ade.

Lebih lanjut Wahyu menjelaskan, salah satu kelemahan mereka yang harus diperbaiki untuk turnamen-turnamen yang akan datang adalah dari segi kekuatan. Mereka mengaku akan lebih fokus dalam sesi latihan. “Hari ini pelatih memberi evaluasi jka kami berdua bermain kurang berani dan seharusnya bisa lebih dari ini. Kami harus berlatih kekuatan dan menambah tenaga lagi. Harus lebih semangat lagi saat berlatih,” ujar Wahyu.

Sementara itu Hayakawa menyebut sudah mempersiapkan diri dengan suasana Istora yang sangat bising. Selain itu, pasangan Jepang tersebut mengaku sudah mengetahui cara bermain pasangan Indonesia. “Kami hanya menampilkan yang terbaik saja, karena sudah pernah bertemu dua kali sebelumnya. Jadi sudah tahu permainannya seperti apa. Selain itu kami juga sudah mempersiapkan mental dan berusaha untuk tetap fokus meski suporter Indonesia sangat berisik,” kata Hayakawa. (ZS/ msports.net /LintasKebumen©2015)

Leave a comment