PO Murni Jaya Gelar Wayangan

Wayang Kulit/ Ilustrasi

Wayang Kulit/ Ilustrasi

BULUSPESANTREN – Perusahaan Otobus (PO) Murni Jaya menggelar wayangan semalam suntuk di kediaman koordinator wilayah Jateng-DIY Runtung Sagiri, Desa Waluya RT 1 RW 4, Kecamatan Buluspesantren, Kebumen, Minggu (9/8).

Ribuan warga menyaksikan pergelaran tersebut dengan dalang Ki Basuki Hendroprayitno. Lakon yang dibawakan Begawan Tugu Wasesa, yang menggambarkan kegigihan tokoh Bima atau Werkudara.

”Kegigihan tokoh tersebut (Bima-Red) seperti halnya perjuangan kami dalam membesarkan PO Bus Murni Jaya,” kata Runtung Sagiri di sela-sela acara yang dikemas silaturahmi keluarga besar karyawan PO Murni Jaya itu.

Menurutnya, saat pertama berdiri pada 22 Februari 2013 silam, perusahaan tersebut baru memiliki tiga bus. Dan sekarang sudah mencapai 53 unit dengan trayek sebanyak 18 jurusan. Awal dirinya menangani perusahaan tersebut baru terdapat jurusan Wates. Kemudian ditambah tiga unit lagi dan memiliki 18 karyawan.

Armada tersebut masuk seluruh wilayah Yogyakarta, Klaten, hingga Magelang. Dan di setiap wilayah terdapat koordinator. Untuk Klaten dipegang Endang Sri Rimba, Wates Saryanto, Salaman Suhadi dan Purworejo sampai Sampang Sudarman.

Mudahkan Pelayanan

Menurut Runtung, penempatan koordinator wilayah itu untuk memudahkan pelayanan terhadap penumpang bus milik Hiba Utama Grup tersebut. Bus Antar-Kota Antar-Provinsi (AKAP) itu mengutamakan kecepatan dan ketepatan. Sehingga, bus tersebut menjadi primadona bagi penumpang yang didominasi wilayah timur. Mereka rata-rata bekerja sebagai karyawan di Jakarta.

Selain malam, bus yang menuju ke Jakarta itu juga ada yang berangkat pagi. Dikatakan Runtung Sagiri, ke depan, armada yang paling tertua keluaran 2013 itu akan diganti baru dengan fasilitas toilet di dalam. Hal ini untuk menghadapi persaingan yang semakin ketat.

”Kami mengutamakan pelayanan, karena penumpang butuh kenyamanan,” kata Runtung Sagiri didampingi sekretaris Padang Suryana. Saat Lebaran kemarin, lanjut Runtung, armada yang dikerahkan lancar sampai tujuan dan pemberangkatannya lebih awal. (K5-78/ suaramerdeka.com /LintasKebumen©2015)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s