Siswa MTs 1 Kebumen Juara KSM Jateng

Medali/ Ilustrasi

Medali/ Ilustrasi

KEBUMEN – Dua siswa MTs 1 Kebumen, yakni Khotibul Umam dan Ikaf Rahman Zaenuri berhasil menyabet juara Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Jateng. Khotibul Umam yang siswa kelas 8 C menjadi juara I untuk mata pelajaran Fisika dan Ikaf Rahman Zaenuri yang kelas 8 A memperoleh juara I mata pelajaran Biologi.

Adapun Syafa Fadhilah Tegar Andalas meraih juara III mata pelajaran Matematika. “Untuk juara satu, Khotibul Umam yang berasal dari Desa Jogopaten Buluspesantren dan Ikaf Rahman Zaenuri asal Desa Depokrejo Kecamatan/ Kabupaten Kebumen, akan maju lagi dalam KSM tingkat nasional pada Agustus 2015 di Palembang,” kata Humas MTs 1 Kebumen Salim Wazdy MPd.

Dijelaskannya, KSM tingkat provinsi yang berlangsung Senin (15/6) di Boyolali diikuti 35 kabupaten/kota di Jateng. Khotibul Umam, Ikaf Rahman Zaenuri dan Syafa fadhilah Tegar Andalas merupakan juara I KSM di tingkat Kabupeten Kebumen pada mata pelajarannya masing-masing.

Dengan diraihnya juara I Fisika dan Biologi, maka siswa MTs 1 Kebumen yang akan di kirim ke Palembang menjadi tiga orang, yakni Khotibul Umam, Ikaf Rahman Zaenuri dan Dzulfadil Anhari yang menjadi juara I Qira’ah tingkat provinsi.

Tingkatkan Prestasi

Kepala MTs 1 Kebumen Drs H Moh Iskandar MPd bersyukur atas prestasi yang diraih anak didiknya tersebut. “Ini merupakan anugerah dari Allah SWT,” katanya.

Moh Iskandar juga mohon doa restu kepada masyarakat di kabupaten berslogan Beriman ini agar mereka diberi kesehatan dan kemampuan meningkatkan prestasi menjadi juara I KSM tingkat Nasional. Pihaknya pun berterima kasih atas bimbingan dan ketekunan para guru pembimbing yang telah mengantarkan sampai mendapat juara I tingkat propinsi Jateng.

Dan berharap agar para guru terus memberikan bimbingan untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi, yakni juara KSM tingkat nasional. Kepada ananda Ikaf dan Khatibul Umam, kepala sekolah berpesan agar belajar lebih giat lagi untuk meraih prestasi tersebut.

Moh Iskandar percaya hanya dengan usaha para siswa, bimbingan para guru dan doa restu masyarakat Kebumen, prestasi puncak juara KSM tingkat nasional dapat diraih.

Sementara itu, Kapala Seksi Pendidikan Madrasah kantor Kementerian Agama Kebumen Drs Mohammad Azhar Muhammadi MAg memberikan ucapan selamat dan apresiasi atas prestasi yang diraih siswa MTs 1 Kebumen dan berterima kasih kepada para guru yang penuh ketekunan, profesional dan dedikasi mengantarkan siswa meraih prestasi yang baik tersebut. “Prestasi dari anak didik madrasah ini tentu menjadi kebanggaan bagi semua pihak. Apalagi sampai juara nasional,” imbuhnya. (K5-32/ suaramerdeka.com /LintasKebumen©2015)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s