Pemkab Kerahkan Tim Pemantau Makanan

Tim gabungan dari sejumlah SKPD dan Polres Kebumen itu bakal menyisir pasar-pasar yang ada di wilayah Kabupaten Kebumen.

Tim gabungan dari sejumlah SKPD dan Polres Kebumen itu bakal menyisir pasar-pasar yang ada di wilayah Kabupaten Kebumen.

KEBUMEN – Antisipasi beredarnya produk-produk tidak sesuai standar, selama ramadan, Pemkab Kebumen bakal menerjunkan tim untuk memantau produk makanan kadaluwarsa. Tim gabungan dari sejumlah SKPD dan Polres Kebumen itu bakal menyisir pasar-pasar yang ada di wilayah Kabupaten Kebumen.

Hal itu disampaikan oleh Sekda Adi Pandoyo, pada acara Tarawih Silaturahim (Tarhim) putaran kedua di Pendopo Bupati Kebumen, Selasa (23/6) malam. Tak hanya itu, menurut Sekda, tim gabungan juga akan mengawasi produk makanan yang mengandung formalin.

“Kita lakukan upaya ini untuk melindungi masyarakat dari makanan-makanan yang sangat merugikan,” tegas Adi Pandoyo, saat memberikan sambutannya.

Adi Pandoyo juga meminta para camat untuk segera melaporkan jika di daerahnya terjadi kelangkaan BBM, maupun terjadi gejolak terhadap sembilan bahan pokok (sembako). “Untuk elpiji 3 kilogram, Alhamdulillah Kabupaten Kebumen alokasinya dinaikan menjadi 300 persen dari kebutuhan normal,” imbuhnya.

Terkait dengan musim kemarau yang sudah mulai melanda wilayah Kabupaten Kebumen, Adi Pandoyo mengingatkan semua pihak mewaspadai ancaman musibah kebakaran dan kesulitan air bersih. Untuk mengantisipasi kesulitan air bersih, lanjutnya, Pemkab Kebumen telah mengalokasikan anggaran Rp 250 juta yang bersumber dari APBD.

“Kita harus mewaspadai ini, jangan sampai di bulan ramdan ini terjadian kejadian diluar dugaan,” tandasnya.

Sementara itu, tarhim putaran kedua tersebut menghadirkan Ketua MUI Kabupaten Kebumen, KH Nursodik menjadi imam tarawih. Hadir Wakil Bupati Djuwarni, Kapolres Kebumen AKBP Faizal, serta sejumlah pimpinan SKPD di jajaran Pemkab Kebumen. (ori/ Radar Banyumas /LintasKebumen©2015)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s