DPRD Usulkan Pemberhentian Bupati

Ilustrasi

Ilustrasi

KEBUMEN – DPRD Kabupaten Kebumen melalui Rapat Paripurna, Kamis (25/6) mengusulkan pemberhentian Bupati Buyar Winarso. Sebelumnya, Dewan telah melayangkan surat pemberitahuan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kebumen terkait berakhirnya masa jabatan bupati pada 26 Juli mendatang.

Rapat Raripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Kebumen Cipto Waluyo. Namun, Bupati Buyar Winarso berhalangan hadir dan diwakili oleh Sekda Adi Pandoyo. Bupati mengakui, selama melaksanakan tugas diwarnai berbagai tantangan, hambatan, dan tidak lepas dari berbagai permasalahan.

Namun tak boleh diabaikan terdapat banyak capaian, prestasi dan perkembangan positif yang dapat diraih serta dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Itu bukan hanya kerja bupati dan wakil bupati semata.

’’Tentu semua itu atas kerja keras kita bersama, termasuk dukungan dari DPRD Kabupaten Kebumen, serta sinergitas yang terjaga dengan baik selama ini,’’ katanya. Di sisi lain, masih ada beberapa program dan kegiatan yang belum dapat terselesaikan dengan baik.

Dapat Diingkatkan

Untuk itu, dalam kesempatan tersebut Bupati menyampaikan permohonan maaf manakala terdapat kekurangan dalam memimpin Kabupaten Kebumen dari tahun 2010 hingga 2015. Selanjutnya, Bupati mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kebumen, atas dukungan yang telah diberikan selama lima tahun menjabat.

Pihaknya berharap, agar hasil-hasil pembangunan yang telah dicapai selama ini dapat dioptimalkan pemanfaatannya serta dilestarikan. Diharapkan pula dapat dilanjutkan dan ditingkatkan oleh bupati dan wakil bupati periode berikutnya.

’’Tentu dengan dukungan seluruh masyarakat Kabupaten Kebumen, melalui pemilihan umum bupati dan wakil bupati Kebumen pada 9 Desember mendatang,’’ imbuhnya.

Ketua KPU Kabupaten Kebumen Paulus Widiyantoro mengemukakan, pengumumam usulan pemberhentian bupati yang dilakukan oleh DPRD tersebut tidak masuk dalam tahapan Pilkada Kebumen. ’’Yang masuk tahapan pilkada justru pemberitahuan yang dikirim ke KPU lima bulan sebelum berakhirnya masa jabatan bupati. Dan itu telah dilakukan,’’kata Paulus yang dihubungi terpisah, kemarin. (K5-42/ suaramerdeka.com /LintasKebumen©2015)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s