Batu Bergambar Macan Juara I Kontes Akik

Pameran batu akik/ Ilustrasi_Antara

Pameran batu akik/ Ilustrasi_Antara

GOMBONG – Batu akik bergambar macan menjuarai kontes batu akik yang digelar dalam rangkaian pameran batu akik dan batu mulia di Pendopo Kecamatan Gombong, Kebumen. Batu berbentuk liontin milik Gus Iyan dari Purworejo itu mendapat nilai tertinggi dari dewan juri asal Yogyakarta yakni 2.750.

Kemudian juara II batu bergambar pemandangan dari Pasta Stone Purwokerto meraih juara II dengan nilai 2.700. Disusul juara III dengan nilai 2.550 dengan batu akik bergambar lafaz Allah milik Purwanti dari Gombong. Ketua Panitia Pameran Batu Akik dan Batu Mulia Irawan mengatakan, kontes batu akik yang diikuti 52 peserta dilombakan dua kategori. Yakni batu gambar dan batu kelas umum. Adapun peserta kontes adalah peserta pameran dan kalangan umum.

Mendapat Trofi

”Selain dari Kebumen, peserta datang dari Purworejo, Purwokerto, Gombong, Cilacap dan Magelang,” ujar Irawan, kemarin. Para pemenang berhak mendapatkan trofi dan uang pembinaan dan piagam dari panitia.

Pemenang kategori batu khas utuk outlet dimenangkan oleh Bacing Gemstone dari Tasikmalaya yang menjual Batu Black opal Kalimaya Banten ”Peminat batu Kalimaya di Gombong sangat banyak,” ujar Diki, pemilik stan. Sementara itu, pameran yang diselenggarakan oleh Komunitas Batu Gombong sejak Senin (15/6) tersebut, akan berakhir pada Rabu (24/6) ini. ”Kegiatan ini diagendakan untuk dilaksanakan setiap enam bulan sekali dengan lokasi yang berbeda-beda,” ujar Irawan. (J19- 52/ suaramerdeka.com /LintasKebumen©2015)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s