Milad MI Maarif Adikarso Meriah

KEBUMEN – Milad Madrasah Ibtidaiyah (MI) Maarif Adikarso, Kecamatan Kebumen, Kabupaten Kebumen berlangsung meriah, baru-baru ini. Kegiatan sekaligus perpisahan siswa kelas VI tersebut diawali penampilan tek-tek oleh siswa kelas III dan IV MI Maarif Adikarso Kebumen.

Sebelumnya digelar pawai taaruf diikuti siswa sekolah setempat, anak PAUD Pelita 2 Adikarso dan anak TK serta masyarakat sekitar. Hadir penyuluh Agama Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen, Fahrudin SPd MPd, Ketua Yayasan Fathimatul Mufti Kebumen Mudjahid SAg MPd, Kepala Desa Adikarso Urip Widodo SSy.

Hadir pula wali murid kelas VI serta anak didik dari PAUD Pelita 2 Adikarso, TK Taman Hidayah Tamanwinangun, TK Tarbiyatul Masyitoh Muslimat NU Adikarso dan TK Al Ihtihad Gesing Tamanwinangun Kebumen. Tampak pula sejumlah tokoh antara lain KH Akhmad Tolkhah dan Kiai Machrus Muqorobin. Kepala MI Maarif Adikarso Kebumen Akhmad Suwardi SAg mengemukakan, madrasah yang beralamat di dusun Keputihan RT 001 RW004 Desa Adikarso Kebumen itu selalu rutin menggelar Milad.

“Dengan Milad Ke-61, MI Maarif Adikarso dapat menjadi madrasah panutan terdepan di Kebumen dan dapat memperbaiki segala kekurangan, baik dalam mendidik siswa-siswinya maupun dalam meraih prestasi siswa yang lebih baik lagi,” kata Akhmad Suwardi.

Beri Penghargaan

Pada kesempatan sama, kepala madrasah memberikan apresiasi kepada anak didiknya yang meraih nilai 10 pada mata pelajaran matematika, yakni Latifaturrohmah dan Lulu lifatun Nafisah. Di samping itu memberikan penghargaan kepada dua guru yang melaksanakan tugasnya dengan baik, yakni Wasilan SAg dengan kategori guru disiplin dan Drs Suryono Muhdi dengan kategori guru kreatif.

Ketua Yayasan Fathimatul Mufti Kebumen, Mudjahid SAg MPd menyampaikan agar masyarakat tidak boleh ragu untuk mendidik anak di madrasah karena sesuai dengan Undang-Undang Pendidikan Nasional Nomor 20 tahun 2003, antara madrasah umum yang berada di bawah binaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan sekolah agama atau disebut madrasah di bawah binaan Kemenag tidak ada bedanya.

Bahkan madrasah memiliki nilai plus karena selain pendidikan umum, di madrasah juga diperkuat dengan pendidikan agama. “Perpisahan itu bukan berarti putus hubungan silaturahmi antara guru dan muridnya, namun setiap saat murid boleh mengunjungi gurunya di madrasah tercinta ini,” jelas Mudjahid.

Acara diakhiri penyampaian puisi dan lagu hymne guru yang membuat suasana haru. Penampilan tersebut dipersembahkan oleh siswa kelas IV, V dan VI MI Maartif Adikarso.(K5-52/ suaramerdeka.com /LintasKebumen©2015)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s