Unik, Kelapa Bertunas Tiga Tumbuh di Ayamputih

Kelapa bertunas tiga milik Kasijo (40), warga RT 05 RW 03 desa Ayamputih, Kecamata Buluspesantren

Kelapa bertunas tiga milik Kasijo (40), warga RT 05 RW 03 desa Ayamputih, Kecamata Buluspesantren

BULUSPESANTREN – Lazimnya orang mengenal dan melihat kelapa tua bertunas satu. Namun tunas kelapa yang dimiliki Kasijo (40), warga RT 05 RW 03 desa Ayamputih, Kecamata Buluspesantren ini tergolong unik. Bila kelapa umumnya bertunas satu, sebiji kelapa milik Kasijo ini memiliki tiga tunas sekaligus.

Tak ayal, keanehan dan keunikan tunas kelapa milik pria yang sehari-hari bertani itupun menjadi tontonan warga sekitar. Dalam beberapa bulan terakhir, warga beramai-ramai mendatangi rumah pria itu untuk menyaksikan keunikan pohon kelapa itu.

Ketiga tunas itu tumbuh di atas buah kelapa. Menariknya, ketiga tunas kelapa itu tumbuh normal. Hanya, tunas yang tumbuh ukurannya ada yang lebih tinggi dari yang lain. Sejak empat bulan lalu, tunas kelapa itu tumbuh di pekarangan rumah Kasijo.

“Tidak ada keanehan sebelumnya, dan hanya terlihat seperti layaknya kelapa biasa, yang tergeletak dipekarangan rumah sampai tumbuh tunas sekitar 4 bulan lalu,” kata Paijo seperti disampaikan Safitri melalui rilisnya, Rabu (17/6/2015).

Kasijo mengaku akan memelihara dan merawat tunas kelapa itu. “Saya akan merawat tunas ini sampai menjadi pohon kelapa, dan akan saya pindahkan ke sawah agar mendapatkan sinar matari lebih banyak.” ujarnya.

Dari sejumlah sumber, fenomena kelapa bertunas tiga sekaligus tergolong langka. Bagi sebagian orang yang memilikinya dipercaya sebagai lambang kemakmuran. Oleh sebab itu, ada pihak-pihak yang berani menawarnya dengan harga jutaan hingga ratusan juta rupiah.

Salah satu pemilik pohon kelapa Parji, warga RT 7 Desa Sempulang, Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Provinsi Kalimantan Timur mengaku pohonnya pernah ditawar Rp 100 juta. “Saya tidak menyesal menolak tawaran itu, sebab setelah pohon saya pelihara sampai dewasa, rejeki saya terus mengalir,” katanya seperti dilansir Tribunnews.com. (cah/ kebumenekspres.com /LintasKebumen©2015)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s