Tarawih Perdana, Masjid Agung Kebumen Penuh

Tarawih pertama Ramadan 1436 Hijriyyah umat Islam penuhi Masjid Agung Kebumen, Rabu (16/7/2015) malam.

Tarawih pertama Ramadan 1436 Hijriyyah umat Islam penuhi Masjid Agung Kebumen, Rabu (16/7/2015) malam.

KEBUMEN – Tarawih pertama Ramadan 1436 Hijriyyah umat Islam penuhi Masjid Agung Kebumen, Rabu (16/7/2015) malam. Ratusan warga salat sunnah khusus Ramadan ini hingga meluber ke serambi masjid, yang masih dalam proses pembangunan. Jamaah perempuan juga memenuhi tempat khusus untuk shalat wanita.

Berdasarkan pantauan koran ini, Masjid Agung Kebumen seolah menjadi kecil akibat banyaknya jamaah yang melakukan salat tarawih. Dengan penuh khusyu, jamaah mulai dari kalangan anak-anak hingga dewasa melaksanakan ibadah salat tarawih yang merupakan ibadah malam yang tidak didapati pada bulan-bulan lain selain bulan Ramadan.

Di masjid kebanggaan warga Kebumen ini digelar salat tarawih 8 rakaat dan 20 rakaat, serta ditambah tiga rakaat witir. Sementara deretan kendaraan yang diparkir juga memadati halaman Masjid Agung. Mulai dari kendaraan roda dua sampai roda empat.

Hal tersebut menunjukan betapa antusiasnya umat muslim di Kebumen untuk mendapatkan kesempurnaan puasa. Selain itu, lantunan ayat-ayat suci Al-Qur’an terdengar syahdu dan para jamaah juga terlihat sangat khusyu.

Sebagai penambah semangat jamaah, setiap dua rakaat, bilal yang ditunjuk mengumandangkan salawat dan langsung disambut otomatis oleh jamaah. Suara salawat dan takbir menggetarkan semua jamaah yang ada dan warga yang ada di lingkungan masjid besar yang berlokasi di pusat kota ini.

Salah seorang warga yang salat tarawih di Masjid Agung, Fauzin mengatakan, dirinya sengaja melaksanakan salat tarawih di Masjid Agung lantaran ingin mendapatkan berkah di bulan Ramadan. “Ini kah bulan yang penuh berkah dan alangkah tentramnya hati ini bisa melaksanakan salat tarawih secara berjamaah disini,” tuturnya. (ori/ kebumenekspres.com /LintasKebumen©2015)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s