Frekuensi KA Meningkat Selama Lebaran, KA Pramex Dialihkan ke Prembun

KA Pramex Prambanan

KA Pramex Prambanan

PREMBUN – Frekuensi kereta api jarak jauh diprediksi meningkat selama berlangsungnya angkutan Lebaran 2015. Mengantisipasi hal itu, PT KAI Daop 5 Purwokerto akan memindahkan pelayanan KA Pramex dari Stasiun Kutoarjo ke Stasiun Prembun, Kabupaten Kebumen.

Langkah pengalihan layanan penumpang KA Pramex ke Prembun ini diambil untuk lebih memaksimalkan pelayanan penumpang. Sementara Stasiun Kutoarjo akan difokuskan untuk pelayanan KA jarak jauh selama angkutan Lebaran.

“Pelayanan KA jarak jauh dan KA jarak dekat (lokal) dipisahkan agar pelayanan lebih maksimal dan tidak semrawut,” kata Manager Corporate Communication PT KAI Daop 5 Purwokerto, Surono, Selasa (17/6/2015).

Menurut dia, langkah pengalihan layanan KA Pramex dari Kutoarjo ke Prembun diambil karena selama angkutan Lebaran frekuensi KA yang berhenti dan berangkat serta jumlah penumpang di Stasiun Kutoarjo akan meningkat.

“Dengan meningkatnya frekuensi KA dan jumlah penumpang selama angkutan Lebaran, jika pelayanan KA jarak jauh dan lokal tidak dipisahkan dipastikan akan menimbulkan keruwetan,” ujarnya.

Pengalihan KA Pramex dari Kutoarjo ke Prembun ini direncanakan akan dilaksanakan paling lambat mulai H-10 Lebaran (7/7) hingga H+10 Lebaran. “Kita sudah menyiapkan beberapa fasilitas di stasiun Prembun untuk pengalihan KA Pramex ini, seperti area parkir, loket penjualan tiket, musala dan toilet,” ungkapnya. (arb/rul/ detik.com /LintasKebumen©2015)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s