Calon Karyawan PT SMT Indonesia Ikuti Training

Pelatihan yang dilaksanakan sejak Sabtu (13/6) hingga Rabu (14/5) ini ditangani langsung oleh trainer dari PT SMT Indonesia. (Photo: Supriyanto/ suaramerdeka.com)

Pelatihan yang dilaksanakan sejak Sabtu (13/6) hingga Rabu (14/5) ini ditangani langsung oleh trainer dari PT SMT Indonesia. (Photo: Supriyanto/ suaramerdeka.com)

KEBUMEN – Sebanyak 40 calon karyawan PT Surface Mount Technologi (SMT) Indonesia yang telah lolos seleksi mengikuti pelatihan selama lima hari di SMK Batik Sakti 2 Kebumen. Pelatihan yang dilaksanakan sejak Sabtu (13/6) hingga Rabu (14/5) ini ditangani langsung oleh trainer dari PT SMT Indonesia.

Para peserta yang mayoritas para alumni SMK Basada itu mengikuti pelatihan mulai pukul 08.00 hingga pukul 16.00. Mereka mendapatkan materi secara teori dan praktik. Antara lain moral dan etika, pengenalan perusahaan, tata tertib perusahaan, proses produksi. Mereka juga praktik memasang komponen dengan cara manual dan penyolderan dengan menggunakan solder station serta pengecekan visual mainboard.

“Training ini dimaksudkan agar para calon karyawan benar-benar siap bekerja saat dikirim ke perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa perakitan elektronik tersebut,” ujar Sito Fadoly SPd pelaksana Bursa Kerja Khusus (BKK) Bakti Sakti 2 kepada Suara Merdeka di sela-sela acara.

Sito menambahkan, para peserta sebelumnya telah mengikuti sejumlah tahapan seleksi calon karyawan. Meliputi tes administrasi, tes tertulis, tes psikologi, wawancara, dan medical check up. Dari sejumlah pendaftar, mereka yang lolos seleksi kemudian mengikuti training agar mereka benar-benar siap bekerja. (Supriyanto/ suaramerdeka.com /LintasKebumen©2015)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s