Tari Seribu Tangan Dewi Semarakkan Pelepasan 147 Siswa

Tari Seribu Tangan Dewi Semarakkan Pelepasan 147 Siswa

Tari Seribu Tangan Dewi Semarakkan Pelepasan 147 Siswa

PADURESO – Tari seribu tangan dewi yang dibawakan siswa kelas X dan XI MA Padureso, Kebumen, menyemarakkan pelepasan 147 siswa yang berasal dari MI Sendangdalem, MTs, dan MA Padureso, baru-baru ini. Lingkungan madrasah yang berada di Jalan Sentral PLTA Wasdaslintang Desa Sendangdalem Kecamatan Padureso, Kebumen itu pun menjadi pusat perhatian hadirin. Ada lima belas penari yang tampil di atas panggung nan megah itu.

Mereka membawakannya dengan kompak. Tepuk tangan ratusan orang pun menyelingi penampilan para siswa. Dari sebanyak 147 siswa yang dinyatakan lulus, 11 siswa diantaranya dari MI, 91 siswa dari MTs dan 54 siswa dari MA. Suasana menjadi mengharukan saat ditampilkan paduan suara yang menyayikan lagu Sayonara. Sejumlah hadirin tampak meneteskan air mata. Kepala MA Padureso, Mustangin SAg mengatakan, pelepasan ini dilakukan oleh tiga lembaga sekolahan yang berdiri di bawah naungan satu yayasan.

Pilot Project

Dijelaskanya, meskipun sekolahan yang dipimpinnya berada di desa, namun prestasi yang diperoleh tidak kalah dengan sekolah yang berdiri di kota. Bahkan kualitasnya pun diperhitungkan sekolah lain. ”Untuk grup band MA Padureso berhasil meraih juara II pada Aksioma 2015 tingkat Jawa Tengah yang diadakan di Donohudan Solo beberapa waktu lalu,” katanya.

Selain itu, juga terdapat tiga siswa MTs Padureso yang memperoleh beasiswa diterima di MA Insan Cendekia Serpong. Dan MTs Padureso, merupakan satu-satunya madrasah swasta di kabupaten berslogan Beriman ini yang siswanya diterima di MA Insan Cendekia Serpong.

”Bahkan saat ini MTs Padureso sudah terakreditasi A, dan menjadi pilot project untuk penerapan kurikulum 2013,” imbuh Mustangin.

Adapun MI Sendangdalem, lanjutnya, saat ini tengah mengajukan menjadi sekolah berbasis lingkungan (Adiwiyata). Pengajuan tersebut dinilai sangat realistis mengingat lingkungan madrasah setempat sejuk dan terdapat pula fasilitas kolam renang. Sehingga, MI Sendangdalem menurut Mustangin layak untuk mandapatkan Adiwiyata. ”Kami akan berupaya terus untuk mandapatkan dan menjadi yang terbaik,” paparnya. (K5-78/ suaramerdeka.com /LintasKebumen©2015)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s