Taman Reptil Gandeng Fotografer Australia

Taman Reptil Adiluhur, Kecamatan Adimulyo, Kebumen menggandeng fotografer Australia, Benjamin Sherack.

Taman Reptil Adiluhur, Kecamatan Adimulyo, Kebumen menggandeng fotografer Australia, Benjamin Sherack.

ADIMULYO – Taman Reptil Adiluhur, Kecamatan Adimulyo, Kebumen menggandeng fotografer Australia, Benjamin Sherack. Diakui pemilik Taman Reptil Adiluhur, Ambar Sutoyo, kehadiran Benjamin Sherack memberi dampak positif bagi kemajuan pariwisata di kabupaten berslogan Beriman ini. Pasalnya, setelah beberapa waktu lalu Benjamin mempromosikan objek wisata Kebumen di Australia, banyak orang asing yang tertarik mengunjungi daerah ini. Bahkan berniat menjadi investor.

Benjamin Sherack yang akan mempersunting Mugiyati (27), warga Desa Adikarto, Kecamatan Adimulyo pada Januari 2016 mendatang itu, juga berencana membuat sekolah fotografer dan restoran sea food (masakan laut) di Kebumen. Jutawan itu pun memiliki rencana panjang untuk menyekolahkan siswanya yang berprestasi ke Australia.

“Kekuatan daerah ini ada pada masyarakatnya yang peduli sejarah dan memiliki jati diri kebersamaan membangun,” kata Benjamin di sela-sela mengisi workshop fotografi di kompleks taman reptil Adiluhur, kemarin.

Ia memberi materi tentang teknik-teknik memotret dan memasarkan hasil karya fotografi. Selama ini, hasil karya fotografi kurang mendapat penghargaan. Padahal karya tersebut bisa bernilai tinggi jika mengetahui cara memasarkannya.

Ambar Sutoyo mengatakan, workshop tersebut untuk membangkitkan semangat para fotografer, khususnya di Kebumen agar lebih kreatif dan lebih baik lagi. Pasalnya, hasil karya fotografi itu bisa digunakan sebagai mata pencaharian serta bisnis yang menjanjikan.

Bahkan mampu menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang hendak berkunjung ke suatu daerah. “Jika karya fotografi yang mengambil objek wisata di Kebumen itu disebarkan hingga berbagai belahan dunia, maka akan menjadi magnet yang luar biasa bagi wisatawan,” jelas Ambar.

Benjamin Sherack yang mengkhususkan sebagai fotografer udara untuk mapping tata kota itu diharapkan mampu menularkan ilmunya kepada fotografer di Kebumen dan sekitarnya. Dalam workshop itu diikuti 50 peserta yang tidak hanya dari fotografer Kebumen, namun ada yang berasal dari Semarang, Yogyakarta, Purwokerto, dan Banyumas. Mereka antusias mengikuti kegiatan yang dipandu Novanda Alim Setya Nugraha yang juga dosen muda di Untag Jakarta itu. (K5-32/ suaramerdeka.com /LintasKebumen©2015)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s