Siswa SMP Menghilang; Diduga Takut Pada Lawan Main Game Online

Aris Tri Prasetyo yang merupakan siswa kelas IXF SMP Negeri 1 Kebumen tiba-tiba menghilang.

Aris Tri Prasetyo yang merupakan siswa kelas IXF SMP Negeri 1 Kebumen tiba-tiba menghilang.

KEBUMEN – Aris Tri Prasetyo yang merupakan siswa kelas IXF SMP Negeri 1 Kebumen tiba-tiba menghilang. Aris yang merupakan anak ketiga dari Karso, warga RT 1 RW 1 Dukuh Tanuraksan Kelurahan Gemeksekti Kecamatan Kebumen, terakhir terlihat Selasa sore (9/6).

Aris pergi dengan mengenakan jaket kaos berwarna merah, celana panjang coklat muda serta membawa tas ransel warna coklat tua. Dia tidak pulang ke rumah dan tidak memberikan kabar sejak pergi. Informasi yang berhasil dihimpun, Selasa pagi Aris masih sekolah. Namun setelah dicek lewat rekaman CCTV, tidak terlihat sosok Aris.

Diperkirakan Aris masih di kota Kebumen, berdasarkan beberapa bukti yang ada. “Pada Selasa sekitar pukul 15.15, Aris berada di Supermarket Rita Pasaraya Kebumen. Ini terekam di CCTV,” jelas Siti Minatun, guru Bahasa Inggris SMPN 1, Jumat (12/6).

Pada malam Rabu, lanjutnya, sinyal dari handphone Aris juga terdeteksi di puncak Bong Cina (kuburan Cina) Pejagoan. Sehingga Kamis (11/6) pagi, sejumlah warga dibantu polisi dan siswa SMPN 1 Kebumen melakukan pencarian. Namun Aris tidak ditemukan. “Beberapa warga juga mengatakan, melihat anak turun gunung dengan ciri-ciri seperti Aris,”  tuturnya.

Beberapa kali facebook Aris juga terlihat online. Para guru dan siswa langsung mencoba untuk berkomunikasi dengan Aris. Namun beberapa saat kemudian tiba-tiba offline. Setelah dilakukan penelusuran ternyata sinyalnya berasal dari salah satu warnet di Desa Kutosari Kecamatan Kebumen.

Kepergian Aris mengundang tanda tanya. Banyak dugaan, Aris pergi karena punya utang dengan lawan main game online. Ada juga yang berpendapat Aris pergi karena dibawa makhluk halus. Ketika ditemui dirumahnya, tante Aris, Maryatun (27) mengatakan, ada kemungkinan Aris pergi karena punya tanggungan dengan lawan main game online.

Pasalnya dia sudah sangat kecanduan dengan game online. Namun menurut keterangan dari beberapa pakar spiritual, Aris pergi karena gangguan dari mahluk halus. “Kita belum tahu apa yang terjadi sebenarnya. Akan tetapi kita sangat berharap Aris cepat pulang,” katanya.

Dia juga sangat berharap kepada masyarakat yang menemukan Aris untuk segera menghubungi pihak keluarga, sekolah atau kantor polisi terdekat. “Saya mohon bantuannya kepada semua pihak untuk membantu menemukan Aris,” tuturnya. (mam/sus/ Radar Banyumas /LintasKebumen©2015)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s