Ini Hasil Otopsi Mayat Mengapung di Sungai Luk Ulo

Ilustrasi mayat

Ilustrasi mayat

KLIRONG – Penyebab kematian Sarno alias Agus Reno (46) warga Desa Ayamputih RT 01 RW 01 Kecamatan Buluspesantren, Kebumen yang ditemukan mengapung di anakan Sungai Luk Ulo persisnya di Desa Pandanlor, Kecamatan Klirong, Kamis (11/6) mulai terungkap. Dari hasil otopsi yang dilakukan tim medis RSUD Margono Purwokerto yang dipimpin dokter Zaenuri Hidayat diketahui, di tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan.

Penyebab kematian korban diduga karena tenggelam di air. Tenggorokan, paru-paru dan lambung penuh air. Saat tenggelam korban dalam kondisi dalam tidak koma. Selain itu lokasi tenggelam korban berada di perairan yang agak dalam karena tidak ditemukan material sungai seperti tanah di dalam paru-paru korban.

Kapolres Kebumen AKBP Faizal melalui Kasat Reskrim AKP Willy Budiyanto menjelaskan, masih merujuk hasil otopsi, tubuh korban saat ditemukan dalam proses pembusukan. Tidak ditemukan memar, lebam di tubuh korban. Adapun darah yang keluar karena proses pembusukan.

“Adanya luka di siku kanan bagian dalam dengan panjang 3 cm dan dalam 2 cm, dari pemeriksaan, luka bukan dari benda tajam, karena di salah satu bagian luka terdapat luka tidak teratur. Kami menduga luka itu terjadi setelah korban jatuh ke sungai,” ujar AKP Willy Budiyanto kepada suaramerdeka.com, Jumat (12/6).

Dengan hasil otopsi tersebut, imbuh Willy, kecil kemungkinan korban meninggal akibat pembunuhan. Meskipun demikian, pihaknya masih belum bisa memastikan penyebab tenggelamnya korban apakah karena faktor kesengajaan seperti bunuh diri atau tidak hal lain. “Itu yang masih kami selidiki,” ujar AKP Willy Budiyanto. (Supriyanto/ Suaramerdeka.com /LintasKebumen©2015)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s