200 Anggota LDII Digiring ke Pantai Lembupurwo

Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Distrik Prembun membawa anggotanya ke Pantai Lembupurwo kecamatan Mirit, Minggu (7/6/2015).

Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Distrik Prembun membawa anggotanya ke Pantai Lembupurwo kecamatan Mirit, Minggu (7/6/2015).

MIRIT – Untuk mengisi pra libur sekaligus menjelang datangnya bulan suci Ramadhan, Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Distrik Prembun membawa anggotanya ke Pantai Lembupurwo kecamatan Mirit, Minggu (7/6/2015). Di lokasi wisata indah itu, sekitar 200 peserta mengikuti aksi bersih-bersih pantai sekaligus berlatih ilmu bela diri pencak silat.

Panitia pelaksana, Galih Muslim, S.Pd  menyampaikan ada dua kegiatan sekaligus yang dilakukan ratusan anggota LDII di Pantai Lembupurwo. Selain melakukan aksi bersih-bersih pantai sebagai bentuk kepedulian akan kebersihan lingkungan, peserta juga berlatih beberapa jurus pencak silat yang diberikan oleh pendekar Perguruan Silat Nasional (Perguruan Silat Nasional) ASAD.

“Sekali merengkuh dayung 2-3 pulau terlampaui. Selain menjaga kebugaran jasmani, jika pantainya bersih akan meningkatkan jumlah wisatawan dan meningkatkan perputaran ekonomi sekitar, ” ujar pria yang juga guru SMA Negeri 2 Kebumen itu dalam siaran pers yang diterima koran ini, kemarin.

Kegiatan itu, lanjutnya merupakan salah satu program LDII yang harus di laksanakan oleh pengurus se Indonesia, yaitu, “Tri sukses generasi penerus”. Dia menjelaskan, tri sukses generasi penerus meliputi beberapa hal. Yang pertama adalah alim faqih/cerdas, baik ilmu agama maupun ilmu pengetahuan. Sedangkan yang kedua, akhlakul karimah di dalam bergaul dengan siapa saja, serta harus memiliki akhlak, tata krama perilaku yang baik.

“Ketiga mandiri, artinya generasi muda LDII bisa mandiri mengurusi dirinya sendiri tanpa menggantungkan orang lain termasuk kelak di kemudian hari bisa bekerja dan menciptakan lapangan kerja,” imbuhnya.

Terpisah, Ketua DPD LDII Kabupaten Kebumen, Kyai H Birman menegaskan bahwa pembinaan generasi muda memang menjadi prioritas LDII. Sebab, generasi muda mencerminkan masa depan Indonesia. “Jadi LDII mati-matian membina pemudanya untuk dapat terwujudnya tri sukses generasi penerus, sehingga kelak pemuda tersebut menjadi manusia Profesional Religius,” tegasnya. (cah/ kebumenekspres.com /LintasKebumen©2015)

Advertisements

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s