Kasat Sabhara dan Empat Kapolsek Dimutasi

Upacara serah terima jabatan (sertijab) pejabat lama dan baru digelar di lapangan tenis Mapolres Kebumen, Jumat (5/6), siang.

Upacara serah terima jabatan (sertijab) pejabat lama dan baru digelar di lapangan tenis Mapolres Kebumen, Jumat (5/6), siang.

KEBUMEN – Kasat Sabhara dan empat kapolsek di jajaran Polres Kebumen dimutasi. Upacara serah terima jabatan (sertijab) pejabat lama dan baru digelar di lapangan tenis Mapolres Kebumen, Jumat (5/6), siang. AKP Krida Risanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Karanggayam menduduki jabatan baru sebagai Kasat Sabhara Polres Kebumen.

Sedangkan pejabat lama AKP Edi Sunyoto dipindahtugaskan ke Polresta Magelang. Sedangkan Kapolsek Karanggayam diisi pejabat baru, yaitu AKP Mawakhir yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kota Kebumen. Sedangkan Kapolsek Kebumen yang ditinggalkan AKP Mawakhir diisi pejabat baru AKP Yohanes yang sebelumnya menjabat Kapolsek Sadang. Adapun Kapolsek Sadang diisi AKP R Widiyanta yang sebelumnya menjabat Kapolsek Klirong.

Jabatan Kapolsek Klirong diisi pejabat Iptu Diyono. Iptu Diyono yang sebelumnya menjabat Kasi Keuangan Polres Kebumen mendapat promosi jabatan. Sebelumnya, dia juga pernah menjabat sebagai Kapolsek Padureso.

Kebutuhan Organisasi

Upacara sertijab diikuti perwira mulai para kabag, kasat, kasi, perwira staf dan kapolsek jajaran, personel staf Polres, personel perwakilan Polsek, pleton PNS Polres Kebumen, Ketua Bhayangkari Kebumen dan perwakilan pengurus Bhayangkari Cabang Kebumen. Kapolres Kebumen AKBP Faizal bertindak sebagai inspektur upacara sekaligus mengambil sumpah pejabat baru dan lama.

Kapolres dalam amanatnya menyampaikan ucapan selamat kepada pejabat baru dan ucapan terima kasih kepada pejabat lama yang telah melaksanakan tugas dengan baik. Dalam alih tugas di lingkungan Polri ini merupakan hal biasa, wajar dan alami.

“Maksudnya untuk memenuhi kebutuhan organisasi dan dinamika pelaksanaan tugas dalam menghadapi perkembangan situasi dan kondisi yang semakin kompleks. Tujuannya, agar pelaksanaan tugas dapat berjalan secara efektif dan efisien sesuai harapan masyarakat,” tandasnya. (J19-32/ Suaramerdeka.com /LintasKebumen©2015)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s