Siswa SMP1 Kutowinangun Juga Raih Perunggu OSN

Medali/ Ilustrasi

Medali/ Ilustrasi

KUTOWINANGUN – Ilham, siswa kelas VIII SMP 1 Kutowinangun, Kebumen, baru-baru ini meraih juara III nasional untuk Mapel IPS pada ajang Olimpiade Sain Nasional (OSN) di Palu, Sulawesi Tengah. (Baca juga: Siswa SMP1 Kebumen Raih Perunggu OSN di Palu http://bit.ly/1FvoPFp)

Dengan prestasi tersebut anak pasangan Sugeng dan Siti Musarifah dari Desa Pesalakan, Kutowinangun itu berhasil menyabet medali perunggu sekaligus mampu mengharumkan nama sekolah dan Kabupaten Kebumen. Prestasi anak tersebut kemudian diumumkan pada Upacara Bendera, Senin lalu. Ilham mendapat sambutan meriah dari segenap siswa dan dewan guru.

Menurut Kepala SMP 1 Kutowinangun Drs Mardan MMPd, keberhasilan Ilham diharapkan bisa memacu siswa lain untuk berprestasi di berbagai bidang. Bahkan dia menargetkan pada OSN mendatang para siswa terbaik sekolahnya bisa meraih medali untuk tiga mata pelajaran yaitu IPA, IPS dan matemaika.

Lebih lanjut diungkapkan oleh Slamet Nuryadi, salah satu guru pembimbing, Ilham sejak awal masuk kelas VIII memang sudah dipersiapkan bisa terpilih mengikuti OSN Mapel IPS dan terbukti mendapat juara.

Pembinaan

Slamet menjelaskan, pembinaan secara intensif dilakukan di kegiatan ekstrakurikuler Sain di sekolah dan sebelum berangkat mengikuti pemusatan latihan di LPMP Jawa Tengah pada 6-15 Mei 2015. Kemudian bersama tim Provinsi semua mapel berangkat ke Palu. Mardan menambahkan, siswa SMP1 Kutowinangun selama ini sering menjuarai berbagai lomba tingkat kabupaten maupun provinsi di even-even lain.

Pihaknya akan berusaha memotivasi para guru dan memacu semua siswa agar bisa mengembangkan potensi dan meraih penghargaan pada berbagai lomba. Dia mengakui, selama ini siswa SMP 1 Kutowinangun kebanyakan berasal dari desa-desa pelosok di Kecamatan Kutowinangun dan sekitarnya.

Namun semangat belajar para siswa patut diapresiasi. Hal itu terbuki tahun ini mampu menembus penghargaan tiga besar nasional OSN. Pihaknyaa akan terus mengembangkaan bakat dan karakter siswa melalui kegiatan ekstrakulikuler yang diadakan secara rutin di sekolah. (B3-78/ Suaramerdeka.com /LintasKebumen©2015)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s