Siswa SMP1 Kebumen Raih Perunggu OSN

Medali/ Ilustrasi

Medali/ Ilustrasi

KEBUMEN – Sederet prestasi tingkat kabupaten, provinsi, bahkan tingkat nasional diraih SMP 1 Kebumen usai melaksanakan Ujian Nasional (UN). Di bidang akademik, di antaranya diraih Rizki Hakam Kurniadin menyabet medali perunggu untuk pelajaran IPS pada OSN tingkat Nasional di Palu, Sulawesi Tengah, 17-23 Mei lalu.

Menurut Umi Kandi Sarwosi SPd, guru pembimbingnya, Rizki yang dikenal pendiam tersebut berhasil menyingkirkan pesaingnya dari seluruh Indonesia. Bersama Rizal Fahrur Rozi untuk mata pelajaran Matematika, Rizki mengikuti kegiatan OSN tingkat nasional. Sebelumnya sama-sama lolos passing grade untuk tingkat Jawa Tengah.

Namun, yang berhasil meraih medali perunggu yaitu Rizki Hakam Kurniadin. “Kami tidak mengira jika Rizki berhasil meraih medali perunggu, karena pesaingnya dari seluruh Indonesia semua hebat-hebat tentunya,” kata Kepala SMP 1 Kebumen Ari Sulistiowati SPd MPd di sela-sela celebration day di sekolah setempat, Jumat (29/5) lalu.

Prestasi tersebut tentunya menambah panjang daftar prestasi sekolah itu tahun ini. Dalam waktu sama, Laeli Widia berhasil membawa pulang perunggu lomba tenis meja tingkat Provinsi Jateng. Sederet prestasi lain yang diraih SMP 1 Kebumen dalam bulan Mei yaitu juara umum beberapa lomba/giat prestasi dalam Jambore Cabang Kebumen untuk regu putri atas nama Sheila dan kawan-kawan.

Juara pionering putra atas nama Attabik dan kawankawan dalam ajang yang sama. “Prestasi lainnya yaitu futsal tingkat Eks-Karesidenan Kedu atas nama Mohammad Isbat dan kawan-kawan vokal group FLS2N,” imbuhnya.

Kasek Berprestasi

Bukan hanya siswa dan gurunya yang berprestasi, Kepala SMP1 Kebumen Ari Sulistiowati SPd MPd juga meraih juara I lomba Kepala Sekolah Berprestasi tingkat Provinsi Jateng di Semarang, 24-28 Mei lalu. “Juara I Kepala Sekolah Berprestasi merupakan prestasi semua warga sekolah, karena saya tidak mungkin meraih kejuaraan tersebut tanpa prestasi kalian,” ujar Ari dalam sambutannya.

Dengan kerendahan hati, Ari menyampaikan, “Saya hanya membawa prestasi sekolah ke ajang lomba Kepala Sekolah Berprestasi, menuliskan semua keberhasilan sekolah dalam berbagai bidang baik bersifat kompetitif maupun nonkompetitif,” ujarnya.

Selama kepemimpinan dia, banyak perubahan di sekolah. Di antaranya dalam peringkat UN, prestasi siswa, sarana prasarana, dalam bidang kebersihan lingkungan, maupun kerja sama antarguru dan karyawan. Semuanya dituliskan dalam best practice yang salah satunya dipresentasikan dalam lomba tersebut yaitu Management Partisipasi Aktif. (J19-52/ Suaramerdeka.com /LintasKebumen©2015)

Advertisements

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s