Harga Makin Meroket, OP Elpiji Digelar

Ilustrasi

Ilustrasi

KEBUMEN – PT Pertamina menggelontorkan elpiji 3 kg melalui operasi pasar yang digelar serentak di 26 kecamatan di Kabupaten Kebumen, Sabtu (30/5/2015). Dalam operasi pasar, warga disyaratkan menyerahkan KTP dan hanya bisa membeli satu tabung.

“Harganya sesuai harga eceran tertinggi di tingkat pangkalan, yakni Rp 15.500 pertabung,” terang Kasi Perlindungan Konsumen pada Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pengelolaan Pasar (Disperindagsar) Kabupaten Kebumen, Agung Patuh saat mengawasi pelaksanaan operasi pasar di Balai Kelurahan Kebumen.

Dikatakan, PT Pertamina hanya menyediakan 5.040 tabung dalam operasi pasar yang dilakukan oleh 9 agen elpiji 3 kg di Kabupaten Kebumen. “Operasi pasar cukup membantu masyarakat. Apalagi menjelang puasa, kebutuhan elpiji meningkat karena banyak yang menggelar tradisi ‘ruwahan’,” jelas Agung.

Pantauan KRjogja.com, operasi pasar berlangsung tertib. Warga tidak perlu lama antre untuk mendapatkan elpiji 3 kg yang di pengecer harganya Rp 18.000. Sejumlah pengecer juga terlihat ikut membeli. Mereka datang dengan sepeda motor yang di bagian boncengan dan depan dipenuhi tabung gas.

Melihat pengecer ikut membeli, Agung Patuh tidak melarang dengan alasan mereka juga konsumen. “Pengecer juga konsumen yang hanya bisa membeli satu tabung,” ujarnya. (Suk/ KRjogja.com /LintasKebumen¬©2015)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s