Target Bulan Dana PMI Kebumen Rp 869 Juta

Adi Pandoyo menyerahkan penghargaan kepada pendonor darah lebih dari 100 kali. (Foto : Sukmawan)

Adi Pandoyo menyerahkan penghargaan kepada pendonor darah lebih dari 100 kali. (Foto : Sukmawan)

KARANGANYAR – Target Bulan Dana PMI Kabupaten Kebumen 2015 sebesar Rp 869 juta. Target yang lebih tinggi dari perolehan tahun sebelumnya diungkapkan Ketua Panitia Bulan Dana PMI Kabupaten Kebumen 2015 Letkol Inf Putra Widyawinaya. “Bulan Dana PMI bakal dimulai 1 Juli hingga 30 September 2015. Targetnya terhimpun dana kemanusian dari masyarakat sebesar Rp 869 juta,” terang Dandim 0709 Kebumen, Letkol (Inf) Putra Widyawinaya.

Putra Widyawinaya mengungkapkan hal itu pada Sosialisasi, Koordinasi dan Peluncuran Bulan Dana PMI Kabupaten Kebumen 2015 di Hotel Candisari, Karanganyar, Jumat (29/05/2015). Untuk mencapai target, Putra Widyawinaya sudah menyusun strategi, sasarannya antara lain pengunjung objek wisata, pembayar pajak kendaraan bermotor, pemohon SIM dan STNK, serta tamu hotel dan rumah makan.

Ketua PMI Kebumen Komper Wardopo menegaskan, hasil bulan dana akan dikembalikan ke masyarakat dalam bentuk bantuan bencana alam dan pelatihan penanggulangan bencana. “PMI tidak hanya membantu korban bencana di Kabupaten Kebumen saja. Korban bencana di daerah lain juga dibantu, seperti korban Gunung Kelud, Gunung Sinabung, dan longsor di Banjarnegara,” terang Wardopo yang mengakui hasil bulan dana masih menjadi sumber andalan bagi PMI Kebumen.

Peluncuran Bulan Dana PMI dibuka Sekda Kebumen Adi Pandoyo. Pada kesempatan tersebut, diserahkan penghargaan kepada Budi Priyatno (58) dari Karanganyar yang telah mendonorkan darahnya sebanyak 151 kali, Supriyanto anggota KPU Kebumen telah mendonorkan darah sebanyak 139 kali, serta Drajat Santoso warga Jl Pahlawan Kebumen yang telah mendonorkan darahnya sebanyak 132 kali. (Suk/ KRjogja.com /LintasKebumen©2015)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s