Kebumen Tuan Rumah Porsema Jateng

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi hadir dalam pembukaan Porsema) Ke-IX dan Olimpiade Sains dan Nahdhatul Ulama (OSNU) Tingkat Jawa Tengah. (Photo: @KebumenSatu)

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi hadir dalam pembukaan Porsema) Ke-IX dan Olimpiade Sains dan Nahdhatul Ulama (OSNU) Tingkat Jawa Tengah. (Photo: @KebumenSatu)

KEBUMEN – Sebanyak 3.911 atlet dan official mengikuti Pekan Olahraga dan Seni Ma’arif (Porsema) Ke-IX dan Olimpiade Sains dan Nahdhatul Ulama (OSNU) Tingkat Jawa Tengah yang berlangsung di Kebumen. Kegiatan yang mempertandingkan 27 cabang lomba, dibuka secara resmi oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Jumat (29/05/2015) siang.

Dalam mengejar prestasi, Gubernur mengajak peserta Porsema dan OSNU menjunjung tinggi sportivitas. “Jangan ada suap dan pengaturan skor, itu dosa. Tunjukkan prestasi dengan sportif dan ksatria,” tegas Ganjar.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi berharap Porsema dan OSNU akan menciptakan generasi Nahdhatul Ulama yang berintegritas, berakhlakul karimah, serta menjadi generasi yang tangguh dan berkualitas. Peserta Porsema dan OSNU merupakan perwakilan dari 31 cabang Ma’arif NU di Jawa Tengah dari tingkat MI/SD, MTs/SMP, dan MA/SMK/MA. Porsema Ke-IX dan Olimpiade Sains dan Nahdhatul Ulama (OSNU) Tingkat Jawa Tengah ini akan berlangsung selama tiga hari dari 28-31 Mei.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pawai takaruf atau karnaval peserta Porsema dari seluruh kontingen dengan start dari Alun-alun Kebumen menuju Seketariat Porsema yang berada di Kampus IAINU Kebumen sekaligus sebagai pusat lomba berbagi bidang yang ada di porsema kali ini.

Kegiatan Porsema di Kebumen di dukung penuh oleh pemerintah kabupaten (Pemkab) Kebumen. Dalam menyukseskan Porsema, fasilitas menginap dan kegiatan para atlit ditempatkan di sejumlah gedung SMA/ SMK dan SMP yang ada di Kebumen. Salah satu asrama atlit ditempatkan di SMK Maarif 1 Kebumen.(Suk/ KRjogja.com/ Kebumennews /LintasKebumenĀ©2015)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s