Marcing Band Gabungan TNI Meriahkan Alun-alun

Parade marching band gabungan dari Akademi TNI AD, AAL, AAU, Akpol dan Praja IPDN di Kebumen

Parade marching band gabungan dari Akademi TNI AD, AAL, AAU, Akpol dan Praja IPDN di Kebumen

KEBUMEN – Penampilan marching band gabungan dari Akademi TNI AD, AAL, AAU, Akpol dan Praja IPDN memeriahkan Alun-alun Kebumen, baru-baru ini. Mereka yang terdiri atas 230 orang itu juga melakukan parade dengan start alun-alun depan pendapa rumah dinas bupati Kebumen.

Selanjutnya menuju ke barat dan memutar ke selatan menuju Jalan Pahlawan hingga tugu walet. Penampilan tersebut mengundang perhatian masyarakat. Para pemain yang telah sampai di Tugu Walet itu lantas melanjutkan perjalanannya menuju Jalan Kusuma.

Mereka terus memainkan alat musik yang menggugah semangat tersebut. Kemudian sampai pertigaan Wonoyoso menuju kantor PLN lama dan kembali ke Alun-alun Kebumen. Dandim 0709 Kebumen Letkol Inf Putra Widyawinaya mengapresiasi adanya penampilan marching band gabungan itu.

Penampilan tersebut mencerminkan adanya kebersamaan membangun di kalangan Akademi TNI AD, AAL, AAU, Akpol, dan Praja IPDN. Di tingkat daerah ini pun terjalin pula kebersamaan membangun antara Kodim 0709 Kebumen, Polres Kebumen, serta Pemkab Kebumen.

Hari Bayangkara

Selanjutnya merambah hingga masyarakat luas dalam berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh masing-masing instansi tersebut. Seperti yang dilakukan Polres Kebumen dengan menggelar donor darah di sela-sela penampilan marching band gabungan tersebut. Kali ini bakti sosial tersebut dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara.

”Di Kodim 0709 Kebumen sendiri ada TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa), yang kegiatannya melibatkan masyarakat. Selain itu ada karya bhakti yang dilaksanakan dalam rangka membantu kesulitan masyarakat dan demi terciptanya kemanunggalan TNIRakyat,” jelas Dandim Putra.

Marcing band gabungan Akademi TNI AD, AAL, AAU, Akpol dan Praja IPDN itu dengan koordinator umum Mayor Inf Amrul Huda. Dalam kesempatan itu juga digelar donor darah di alun-alun Kebumen. Hadir seluruh Dandim 0709 Kebumen Letkol Inf Putra Widyawinaya, Kapolres AKBPFaizal, Sekda Adi Pandoyo, para staf ahli bupati, asisten Sekda, serta kepala dinas/kantor/badan di lingkungan Pemkab Kebumen. Tampak pula Danyon Laytsitardanus ke-35 Samsul yang juga Dansatlatnus 1 Kabupaten Banyumas. (K5-78/ Suaramerdeka.com /LintasKebumen©2015)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s