Operasi Patuh Candi, Pelayanan Publik Ditingkatkan

Apel gelar pasukan dilaksanakan di Mapolres Kebumen, Rabu (27/5).

Apel gelar pasukan dilaksanakan di Mapolres Kebumen, Rabu (27/5).

KEBUMEN – Polres Kebumen menggelar Operasi Patuh Candi 2015 mulai 27 Mei-9 Juni 2015 mendatang. Operasi yang berlangsung selama 14 hari itu digelar secara serentak di seluruh Indonesia. Dimulainya operasi itu ditandai dengan apel gelar pasukan yang dilaksanakan di Mapolres Kebumen, Rabu (27/5). Kapolres Kebumen AKBP selaku pemimpin apel menyematkan pita kepada perwakilan personel Polri dan Dinas Perhubungan dan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo).

Bertindak sebagai komandan apel Kasat Lantas Polres Kebumen AKP Yulie Khrisna. Adapun peserta apel meliputi satu peleton Satpol PP, satu peleton Dishubkominfo dan anggota bintara Polres Kebumen. Hadir dalam apel gelar pasukan Sekretaris Daerah (Sekda) Kebumen Adi Pandoyo, Ketua Pengadilan Negeri Kebumen Marolop Simamora, Kepala Dishubkominfo, Danramil Kebumen Kapten Suyatno.

Tampak Waka Polres Kebumen Kompol Parasian Herman Gultom, para kabag, kasat, kapolsek di jajaran Polres Kebumen. Kapolres menjelaskan, Operasi Patuh Candi 2015 bertujuan meningkatkan pelayanan publik di bidang lalu lintas sekaligus. Untuk membiasakan kepatuhan hukum berlalu lintas, ketertiban, serta keamanan masyarakat saat berkendaraan di jalan raya.

Juga meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta terciptanya kepercayaan masyarakat terhadap Polri, sekaligus sebagai cipta kondisi dalam rangka menjelang HUT ke-69 Bhayangkara dan Operasi Ketupat tahun 2015.

“Selain itu, untuk menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dan korban laka lantas yang berakibat fatal dan korban kecelakaan massal serta kerugian materiil,” ujar AKBP Faizal.

Tertibkan Angkutan

Kapolres menekankan yang sangat penting dari operasi ini, untuk menertibkan sopir angkutan yang menurunkan penumpang di sembarang tempat. Padahal ada tempat pemberhentian yang telah ditentukan, seperti di terminal. Adapun dalam melaksanakan operasi, Kapolres berharap menjaga keamanan personel, terutama saat melakukan penertiban pelangaran lalu lintas.

Dia berpesan kepada seluruh personel yang terlibat dalam pelaksanaan operasi agar selalu memperhatikan faktor keselamatan dalam setiap kegiatan operasi. “Laksanakan Operasi Patuh Candi 2015 dengan penuh rasa tanggung jawab serta dedikasi tinggi dan profesional guna mencapai hasil yang diharapkan,” imbuh Faizal.

Kasat Lantas Polres Kebumen AKP Yulie Khrisna mengimbau pengguna jalan agar mematuhi rambu-rambu lalu lintas, tidak menerobos lampu merah, bagi pengendara motor agar memakai helm dan menyalakan lampu. “Sedang bagi pengendara mobil untuk tidak lupa memakai sabuk pengaman,” tandasnya. (J19- 32/ Suaramerdeka.com /LintasKebumen©2015)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s