Rekomendasi Calon Wakil Bupati Tegak Lurus

Ilustrasi

Ilustrasi

KEBUMEN – Bendahara DPC PDI Perjuangan Kebumen Sunarto menegaskan, rekomendasi untuk calon wakil bupati dari partai berlambang banteng dalam lingkaran tersebut tegak lurus di DPP. Karena itu, Sunarto yang menjadi salah satu kandidat bupati tetap menunggu keputusan dari Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Pihaknya pun tidak merisaukan kekurangan kursi untuk mengusung pasangan calon bupatiwakil bupati periode mendatang. Pasalnya, pada saatnya nanti akan ada keputusan untuk berkoalisi dan keputusannya berada di DPP. ‘’Semuanya tetap tegak lurus,’’ tandasnya. Sunarto yang optimistis mendapat rekomendasi sebagai calon bupati dari PDI Perjuangan itu pun menerima siapa pun calon wakil bupati yang akan mendampinginya untuk menghadapi Pilbup, 9 Desember mendatang.

Tokoh asal Desa Wonotirto, Kecamatan Karanggayam, Kebumen itu juga siap bekerja sama dalam memajukan kabupaten berslogan Beriman ini. Dijelaskannya, keputusan mengeluarkan rekomendasi yang menjadi kewenangan DPP itu tentunya mengutamakan kandidat dari internal. Pertama pimpinan, selanjutnya pengurus, dan kemudian kader.

Setelah itu baru orang luar dari PDI Perjuangan. Jadi, selama ada kandidat yang masuk prioritas pertama, maka keputusan DPP untuk mengeluarkan rekomendasi pun tidak akan jauh dari kandidat tersebut. Hal itu didasarkan atas pengalaman Pilpres dan Pilbup Jateng serta tradisi yang ada di PDI Perjuangan.

Prioritas Pertama

Sunarto masuk prioritas pertama dari pendaftar calon bupati di PDI Perjuangan. Pasalnya, dari tiga pimpinan DPC PDI Perjuangan Kebumen hanya Sunarto yang mendaftar sebagai kandidat bupati. Dua pimpinan lainnya yakni Bambang Tri sebagai sekretaris dan Cipto Waluyo sebagai ketua DPC PDI Perjuangan tidak mendaftar, baik sebagai kandidat bupati maupun wakil bupati.

Selanjutnya pengurus partai, di mana terdapat Probo Indartono selaku wakil ketua DPC PDI Perjuangan Kebumen. Untuk pengurus lainnya yakni Yudi Tri Hartanto dan Siti Khomsatun Sofan, yang memilih untuk posisi kandidat wakil bupati. (K5-42/ Suaramerdeka.com /LintasKebumen©2015)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s